Rabu, 02 Maret 2022

Babinsa Tekankan Cuci Tangan Agar Terhindar Dari Covid 19

KARANGANYAR – Sosialisasikan gerakan 5M protokol kesehatan Covid-19 berupa himbauan Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi, selalu digencarkan oleh Babinsa dan Instansi terkait. Hal itu butuh peran aktif semua pihak, sehingga dipatuhi dan dijalankan seluruh komponen masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Begitu juga dengan yang dilakukan oleh anggota Koramil 17/Gondangrejo jajaran Kodim 0727/Karanganyar, Sertu Sugeng melaksanakan patroli pendisiplinan protokol kesehatan Covid 19 dan membagikan masker di wilayah kecamatan Gondangrejo, Selasa 01 Maret 2022.

"Kegiatan patroli wajib memakai masker tersebut bertujuan untuk membangun kesadaran warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 yang dianjurkan oleh pemerintah, "terang Babinsa.

Ditambahkan Sertu Sugeng, patroli ini juga mengajak warga untuk melindungi diri pribadi dan warga dari infeksi Virus Corona, serta mencegah penularannya kepada orang lain.

Jangan anggap enteng soal Virus Corona ini, sudah banyak korban jiwa akibat penularannya yang tidak bisa dilihat dengan kasat mata. Karena itu, cara terbaik untuk mencegahnya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19, yakni menerapkan gerakan 5M dalam kehidupan sehari-hari,"pungkasnya.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...