Kamis, 24 Maret 2022

Semapta Periodik Untuk Ukur Kemampuan Prajurit Kodim Karanganyar

KARANGANYAR – Untuk mengetahui tingkat kemampuan jasmani prajurit, Kodim 0727/Karanganyar menggelar test Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik tahun 2022 di Makodim dan Alun-alun Karanganyar, Kamis 24 Maret 2022. 

Komandan Kodim Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., mengatakan, Pelaksanaan tes kesegaran jasmani kali ini berbeda dengan garjas sebelum-sebelumnya, karena masih adanya pandemi virus corona. Untuk itu, pelaksanaannya tetap dengan menerapkan protokol kesehatan, diantaranya anggota harus mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan, jaga jarak saat menunggu giliran dan dibagi pergelombang.

Dia juga menambahkan, Bahwa garjas periodik merupakan program yang dilaksanakan setiap enam bulan sekali, dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan fisik prajurit, sekaligus sebagai tolak ukur kesemaptaan jasmani secara berkala. Meski demikian dengan adanya pandemi covid-19 faktor keselamatan dan kesehatan anggota selama kegiatan yang kita utamakan, dengan penerapan protokol kesehatan.

"Adapun kesegaran jasmani yang dilaksanakan meliputi, Garjas A yakni lari 12 menit. Garjas B, meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges, Shuttle Run, dan ketangkasan renang. Sebelum pelaksanaan garjas periodik, dilaksanakan pemeriksaan kesehatan untuk mengecek kondisi tubuh prajurit,"pungkas Dandim.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...