Sabtu, 12 Maret 2022

Kepala Staf Kodim Karanganyar Sambut Ziarah Pangkostrad Di AGB

KARANGANYAR - HUT ke 61, Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Mayjen TNI Maruli Simanjuntak berziarah ke makam mantan presiden ke 2 Indonesia Jenderal Besar TNI (Purn) HM. Soeharto yang berada di Astana Giribangun, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, Jum'at 11 Maret 2022.

Pangkostrad beserta rombongan disambut hangat oleh perwakilan Yayasan Ibu Tien Soeharto dan juga Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Sudarmin mewakili Dandim Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo S.I.P. Usai pembacaan do'a,  Pangkostrad melakukan tabur bunga di pusara almarhum Jenderal Besar Soeharto.

Mayjen TNI Maruli Simanjuntak kepada para wartawan menyampaikan, ziarah makam yang dilakukan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Kostrad. Menurut Mayjen Maruli Simanjuntak, makna ziarah  adalah untuk mengingat peran dan kiprah Jenderal Besar TNI (Purn) HM. Soeharto dalam perjalanan bangsa, khususnya kepada satuan Kostrad.

"Begitu besarnya jasa Almarhum Soeharto kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia semasa hidupnya, terlebih kepada satuan Kostrad TNI Angkatan Darat,"jelasnya.

Sebagaimana generasi muda, lanjutnya, dengan mengetahui peran HM. Soeharto, diharapkan sebagai penerus, TNI dapat mengabdi lebih baik kepada bangsa dan negara,"pungkas Maruli.(Aw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pantau Wilayah Binaan Serka Suparno Tekankan Pakai Masker

KARANGANYAR - Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kecamatan Kebakkramat terus digalakkan, Serka Suparno Babinsa Kaliwuluh anggo...