Jumat, 15 November 2019

Babinsa Dampingi Pengairan Buat Lahan Bibit Padi

Kodim Karanganyar - Dalam rangka meningkat ketahanan pangan nasional Babinsa (Bintara Pembina Desa) harus mampu membantu petani dalam mewujudkan ketahanan pangan. Anggota Koramil 17/Gondangrejo Kodim 0727/karanganyar Sertu Giyanto, selesai melaksanakan apel di Koramil langsung menuju ke wilayah desa binaanya untuk melaksanakan  pendampingan pengairan sawah, menyiapkan lahan bibit padi milik bapak Amin dusun Plosokerep, Desa Jeruk Sawit, kecamatan Gondangrejo kabupaten Karanganyar. Rabu (13/11/19)

Seperti yang ditekankan oleh komando atas dan pemerintah tentang ketahanan pangan, Babinsa harus bisa menjadi ujung tombak swasembada pangan, serta bisa membantu yang menjadi kendala para petani contohnya seperti Air, irigasi sangatlah penting kalau yang tidak ada irigasi sungai, menggunakan sumur bor dengan menggunakan diesel. Ini merupakan kegiatan yang membantu atau mendukung ketahanan pangan. Seperti yang dilakukan Sertu Giyanto ini merupakan suatu bentuk Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, serta menjamin ketersediaan logistik wilayah untuk kepentingan pertahanan Negara.

Karena proses pencapaian target dalam swasembada pangan memerlukan kerjasama dengan pihak - pihak terkait, Babinsa hanyalah melaksanakan pendampingan. Untuk itu, Babinsa harus turun langsung ke sawah  membantu petani. Supaya bisa memberikan motivasi dalam bercocok tanam dan bisa membantu menyelesaikan kendala yang dialami oleh para petani.

(17-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hajatan Harus Patuhi Protokol Kesehatan

KARANGANYAR – Putus penyebaran Covid 19, anggota Koramil 02/Tasikmadu Koptu Alim Subandriyo bersama anggota Polsek serta Satpol PP kecamatan...