Rabu, 13 November 2019

Serah Terima Jabatan Dandim 0724/Boyolali

Kodim Karanganyar - Dandim  Letkol Inf Andi Amin Latama, S. Sos., beserta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Kodim 0727/Karanganyar Ibu Eny Dwijayanti Andi Amin, menghadiri Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0724/Boyolali dan acara tradisi Prajurit Korem 074/Warastratama, di Aula Makodim 0724/Boyolali, Senin (11/11/19).

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay mengucapkan selamat datang kepada Letkol Inf Aris Prasetyo, S.I.P beserta keluarga, serta selamat bertugas di Jajaran Korem 074 sebagai Komandan Kodim 0724/Boyolali.

Jabatan baru yang Saudara sandang ini adalah bentuk kepercayaan dan penghargaan Negara terhadap kompetensi dan kemampuan Saudara, sekaligus sebagai buah dari kerja keras, dedikasi dan loyalitas kepada TNI AD, Bangsa dan Negara. Ucapan serupa juga saya sampaikan kepada Ibu Aris Prasetyo, diiringi harapan semoga semakin memajukan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 45 Dim 0724.

Selanjutnya kepada Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kinerja, dedikasi, prestasi serta pelaksanaan tugas selama ini. Hendaknya pengalaman ini dapat dikembangkan dan digunakan sebagai bekal pengabdian selanjutnya pada jabatan yang baru sebagai Waasintel Kasdam IV/Diponegoro. Saya juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang besar kepada lbu Herman Taryaman yang telah dengan setia mendukung pengabdian suami, sekaligus turut memajukan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana.

Perlu disadari, jabatan yang kita sandang, merupakan tugas dan tanggung jawab yang harus kita emban. Untuk itu, saya minta tingkatkan profesionalisme dan kemampuan masing - masing, sehingga keberadaannya disatuan dapat memberikan dampak bagi kemajuan organisasi serta lingkungan dimanapun bertugas.

Kita semua tentu melihat dan menyadari bahwa TNl-AD telah menemukan kembali tempatnya di hati Masyarakat Indonesia saat ini. Permintaan pelibatan TNl-AD untuk membantu mengatasi berbagai persoalan ditengah masyarakat terus berdatangan, baik dari Iembaga pemerintahan maupun organisasi kemasyarakatan. Hal ini semakin menunjukkan betapa pentingnya makna dari implementasi, dari fungsi Pembinaan teritorial yang telah menjadi salah satu fungsi utama TNl-AD. Oleh karenanya, jabatan Komandan Kodim memiliki peran yang sangat signifikan dan strategis. 

Untuk itu saya menaruh harapan besar, agar para Komandan Kodim senantiasa terus melakukan optimalisasi kinerja satuan masing – masing, serta membangun komunikasi yang Iebih erat Iagi dengan seluruh instansi terkait, tokoh masyarakat dan segenap komponen bangsa. Harapan dari itu semua adalah semakin mengakarnya TNl-AD ditengah-tengah masyarakat, untuk memberikan pengabdian yang terbaik, serta terwujudnya daya tangkal yang tangguh guna mendeteksi, mencegah serta menanggulangi secara dini terhadap setiap kecenderungan gejala dan indikasi yang mengancam sendi-sendi persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita semua, dalam mempersembahkan dharma bakti terbaik kepada TNI AD, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”pungkasnya.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...