Senin, 04 November 2019

Pembenahan Pangkalan Itu Wajib Dilaksanakan

Kodim Karanganyar - Danramil 05/Mojogedang Kapten Cpl Bambang SP beserta anggota melaksanakan pembinaan pangkalan berupa pembersihan, pembuatan Pagar (tralis besi), Garasi dan Talud yang berada di samping Makoramil. Jum'at (01/11/2019)

Kapten Bambang mengatakan, bahwa Pembinaan Satuan salah satu kegiatannya adalah kebersihan pangkalan, karena merupakan kegiatan yang harus selalu mendapat perhatian yang serius. Kebersihan pangkalan merupakan hal dan salah satu syarat yang  menentukan dalam Pembinaan Satuan, maka anggota Koramil Mojogedang disela-sela waktu yang ada memanfaatkan untuk melaksanakan pembersihan pangkalan. Danramil mengajak kepada anggota agar selalu menjaga kebersihan, karena kebersihan merupakan sebagian dari iman.

Kegiatan pembersihan pangkalan ini memang rutin dilakukan, sesuai slogan TNI yaitu aman bersih rapi dan indah. Danramil berharap dengan diadakannya pembersihan dan mempercantik pangkalan ini, dapat menciptakan lingkungan kerja yang lebih indah, bersih, rapi dan nyaman.

Ada beberapa yang sudah dikerjakan, mulai dari pemeliharaan dan perawatan bangunan yang sudah ada hingga pengadaan baru. Hal ini dilakukan agar bangunan Makoramil yang berkedudukan di Kecamatan Mojogedang ini lebih baik dan lengkap,"ungkapnya.

Ditambahkan Danramil, “sasaran pembenahan pangkalan yang sudah dikerjakan meliputi pembuatan pagar depan (tralis) sepanjang 8 meter yang berfungsi untuk meningkatkan pengamanan Makoramil, kemudian pembuatan pagar dan garasi berguna untuk tempat parkir anggota Koramil atau para tamu yang berkunjung ke Makoramil, serta pembuatan talud samping Makoramil dengan panjang 13 meter (pondasi batu) dengan tinggi 1,7 Meter yang berfungsi untuk menahan tanah supaya tidak longsor ke sungai.

Danramil meminta agar seluruh anggota menanamkan dan menumbuhkan rasa memiliki satuan, sehingga mempunyai kepedulian dan berinisiatif untuk  menjaga, merawat dan memperbaiki sarana serta prasarana yang ada di pangkalan Makoramil.

(05-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar