Kapten Tohar Berikan Sosialisasi Tentang Bahaya Paham Radikalisme Kepada Anggota Persit Kodim Karanganyar

Posted by kodimkaranganyar on November 06, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Agar dapat terhindar dari bahaya paham radikalisme, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Dim 0727/Karanganyar melalui Arisan Persit diberikan sosialisasi tentang bahaya Radikalisme. Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., dalam hal ini diwakili oleh Perwira Seksi Intelejen Kapten Inf Tohar untuk memberikan ceramah kepada Ibu-ibu Persit di Aula Makodim, Selasa (05/11).

Kapten Inf Tohar mengatakan, Ibu-ibu semua harus mengetahui apa itu terorisme dan apa itu radikalisme. Perlu Saya jelaskan "Terorisme ialah penggunaan kekerasan atau ancaman kekerasan, yang menimbulkan situasi teror, atau rasa takut terhadap orang secara meluas dan menimbulkan korban  yang bersifat massal. Dengan cara merampas harta benda orang lain, yang mengakibatkan kerusakan dan kehancuran obyek-obyek vital strategis, lingkungan hidup, fasilitas publik dan fasilitas internasional.

Sedangkan Radikalisme adalah perubahan secara total dan bersifat drastis dan menjungkirbalikan nilai-nilai yang ada. Ciri-cirinya antara lain: intoleran, fanatik, eksklusif dan anarkis.

"Agar kita semua dapat terhindar dari ancaman itu, maka kami minta kepada ibu-ibu Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Dim 0727/Karanganyar sekalian, untuk selalu memegang teguh "Pancasila", supaya kita tidak mudah terhasut dan terpecah belah", pungkasnya.

(Tr-Pendim 0727/Kra)