Senin, 18 November 2019

Rapat Koordinasi Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana di Jawa Tengah Tahun 2019

Kodim Karanganyar - Bertempat di Hotel Lor-in Syariah Hari Jum’at tanggal 15 November 2019 telah diadakan Rapat Kordinasi Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana. Komandan Kodim 0727/Karanganayar Letkol Inf Andi Amin Latama,S.Sos diwakili Kepala Kasdim Mayor Inf Suwarko. Senin (18/11)

Letjen TNI Dony Munardo, “Mari kita memahami hakekat ancaman kebencanaan di negara kita, walaupun secara langsung beberapa tahun terakhir tidak menerima, atau tidak mendapat sebuah peristiwa alam, tetapi bukan berarti Jawa Tengah bebas.

Saya sampaikan kepada kita semua potensi ancaman tidak kecil, yang pertama kalau kita lihat gempa di Jawa Tengah itu dilalui oleh sebuah patahan. Kebetulan tadi pagi bersama dengan bapak Wakil Gubernur meninjau kawasan yang sudah habis, kemudian juga dibagian selatan Itu juga punya potensi gempa dan tsunami. Darimana sumbernya? Sumbernya yaitu dari pertemuan dua lempeng subduksi antara Australia dan Asia. Apakah pernah terjadi gempa dan tsunami, kapan terakhir 300 tahun yang lalu,”terangnya.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jalankan 5M Untuk Mencegah Penyebaran Covid 19

KARANGANYAR - Dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah binaannya, anggota Koramil 02/Tasikmadu Serma Dwi Budi secara ruti...