Senin, 04 November 2019

Hari Kesehatan Nasional ke 55 Tahun 2019

Kodim Karanganyar – Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos. yang diwakili Kapten Arm Suratman Pasiops Kodim Karanganyar menghadiri Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 Tahun 2019, “Generasi Sehat, Indonesia Unggul”, Sabtu (02/11/2019) di Lapangan Raden Mas Said, Kabupaten Karanganyar.

Ketua Panitia Ibu Purwati. S.K.M., M.K., mengatakan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional yang ke - 55, rangkaian kegiatan hari ini salah satunya adalah jalan sehat, senam dan talk show. Untuk peserta jalan sehat semua perangkat daerah kabupaten Karanganyar, kepala dinas Provinsi Jawa Tengah beserta jajarannya, kepala kesehatan se-Surakarta, kader kesehatan dan organisasi properti.

Untuk jalan sehat, senam dan talk show, kita bekerjasama dengan balai kesehatan masyarakat Propinsi Jawa Tengah di wilayah Klaten,”terangnya.

Drs. H. Juliyatmono MM. Bupati Karanganyar, “Cegah Stanting itu penting, Bupati itu punyanya regulasi, regulasi itu peraturan daerah. Banyak hal sudah ada peraturan daerah, peraturan daerah itu dibicarakan Bupati bersama DPRD, setelah jadi Perda, semuanya segera dilaksanakan. Tema hari ini adalah "Mencegah Stanting" Stanting itu penting, stanting itu bicara SDM unggul di massa depan.

Maka gadis-gadis remaja yang usia SMP itu harus dikasih semacam kapsul yang bisa mencegah bahaya stanting, stanting itu dalam bahasa Jawa (loro kunting/kuntet kecil) pertumbuhannya.

Stanting itu sangat penting, sebab bicara generasi subur dimasa depan supaya anak-anak tidak kuntet, dilahirkan dari ibu yang kwalitasnya bagus, jangan sampai kelihatan badannya sehat tetapi kurang gizi atau kuntet.

Oleh karena itu, gerakan semua pihak sangat diperlukan. Hal itu untuk mencegah stanting, itu upaya-upaya kita secara bersama sama. Hati hati kepada orang tua yang punya anak perempuan, dijaga supaya nanti punya keturunan yang bagus, kwalitas unggul,”ungkap Juliyatmono.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar