Senin, 18 November 2019

Malam Tirakatan Hari Jadi ke 102 Kabupaten Karanganyar

Kodim Karanganyar - Minggu tanggal 17 November 2019 bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar telah dilaksanakan kegiatan "Malam Tirakatan Hari Jadi ke 102 Kabupaten Karanganyar".

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain: Drs. H. Juliyatmono. M.M (Bupati Karanganyar), H. Rober Kristanto. SE (Wakil Bupati Karanganyar), Letkol Inf Andi Amin Latama S.Sos (Dandim 0727/ Karangnyar), Kompol Diyah Wuryaning Hapsari SH. (Wakapolres Karanganyar), Suhartoyo SH.M.Hum (Kejaksaan Negeri Karanganyar), Ayun Kristiyanto SH.MH (Ketua Pengadilan Negeri Karanganyar), Ahmad Nasirin M.Ag (Ka Kemenag Karanganyar), Drs. M.Daniel MH (Ka Pengadilan Agama Karanganyar), Bagus Selo (Ketua DPRD Karanganyar) dan Tamu Undangan.

Dalam sambutannya Juliyatmono mengatakan, “Kita harus wajib bersyukur sudah 102 tahun usia kabupaten kita. Semoga Karanganyar semakin maju, sukses selalu. Malam tirakatan pada malam hari ini, kita semua memakai pakaian adat jawa dengan tutup kepala blangkon adalah sebagai tradisi di wilayah kabupaten masing masing, yang sekarang diwajibkan oleh bapak Gubernur Jawa Tengah.

Bulan November ini bulan sejarah untuk masyarakat kabupaten Karanganyar, karena di bulan November ini merupakan bulan berdirinya Karanganyar dan tahun 2019 ini sudah berumur 102 tahun. Semua itu wujud keanugrahan dan berkah dari Allah SWT yang harus kita syukuri bersama. 

“Setiap memperingati HUT Kabupaten Karanganyar dalam hati selalu ingat perjuangan Pangeran Samber Nyawa, yaitu Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo Mangku Negoro 1, yang menjadi cikal bakal berdirinya Kabupaten Karanganyar dengan Tri Darma Pangeran Samber Nyawa yaitu:

a). Rumongso Melu Handarbeni.
b). Wajib Melu Hangrungkepi.
c). Mulat Sariro Hangrosowani.

Dengan itu semoga dapat menumbuhkan tekad dan semangat warga serta masyarakat Kabupaten Karanganyar untuk ikut merasa memiliki Karanganyar,”terangnya.

Kita juga patut bersyukur kepada Allah SWT menginjak dua tahun Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati, semoga tetap amanah dan istiqomah untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarkat Kab. Karanganyar. Tahun 2019 Pemerintah Kab. Karanganyar sudah mendapatkan beberapa penghargaan, diantaranya Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tataran Nasional, Penghargaan Baznas Jateng Award 2019 yang diterima Kab. Karanganyar sebagai juara umum dan Penghargaan Parasamya Purna Karya Nugraha yaitu penyelenggara pemerintahan terbaik se-Indonesia.

Peringatan HUT ke-102 berdirinya Kab. Karanganyar mengambil tema “Karanganyar Maju dan Berintegritas, saya minta kepada masyarakat Karanganyar”. Untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga keamanan dan kondusifitas, menjadi pribadi yang berintegritas yang selalu menjunjung tinggi kejujuran dan etika dalam berbicara dan bertindak,”pungkas Juliyatmono.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hajatan Harus Patuhi Protokol Kesehatan

KARANGANYAR – Putus penyebaran Covid 19, anggota Koramil 02/Tasikmadu Koptu Alim Subandriyo bersama anggota Polsek serta Satpol PP kecamatan...