Kamis, 14 November 2019

Sarasehan Baznas Kabupaten Karanganyar, Pengukuhan Petugas Pemungutan Zakat (PPZ) Serta Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW

Kodim Karanganyar – Bertempat di Pendopo Rumdis Bupati Karanganyar diselenggarakan Sarasehan Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Karanganyar dan Pengukuhan Petugas Pemungutan Zakat (PPZ) serta Peringatan Maulud Nabi Muhammad,SAW. Rabu (13/11/19)

Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor inf Suwarko mewakili Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., turut menghadiri acara sarasehan Baznas tersebut.

Ketua Baznas Kabupaten Karanganyar Drs. H. Sugiarso, M.Pd “Alhamdulillah pendapatan Baznas kabupaten karanganyar pada bulan Oktober mencapai 2 milyar. Semoga dengan hasil ini semakin menggairahkan Baznas Kab. Karanganyar. Sesuai arahan Bupati, sebagai petugas pengumpul zakat yang jumlahnya 56 orang dan ternyata minatnya luar biasa, begitu kita umumkan sehari saja yang daftar 160 orang, hari terakhir mencapai 215 orang dan ada reaksi dari 217 orang nanti tugasnya di RT-RT. Karena Kabupaten Karanganyar ini terbagi menjadi 17 Kecamatan, 177 desa dan jumlah Rt nya Kalau tidak salah itu 6452 RT, sehingga tiap orang dari Baznas bisa mengkaver 100 ribu orang.

Perlu kami sampaikan pula, bahwa capaian zakat bulan November mencapai 1 Milyar lebih, capaian zakat mulai bulan Januari mencapai 10 Milyar lebih. Namun ini masih jauh dari harapan Bupati yang diharapkan bisa mencapai 18 milyard setahun.

Adapun pendayagunaan zakat kita salurkan kepada fakir, miskin, mualaf, fisabilitas dan ibnu sabil. Dalam rangka optimalisasi peningkatan Baznas Pemkab sudah mengeluarkan surat edaran agar lebih ditingkatkan lagi sampai tingkat RT, yang nantinya akan kita siapkan petugas khusus,”terangnya.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jalankan 5M Untuk Mencegah Penyebaran Covid 19

KARANGANYAR - Dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah binaannya, anggota Koramil 02/Tasikmadu Serma Dwi Budi secara ruti...