Jumat, 15 November 2019

Danramil Mojogedang Hadiri Pengajian Akbar Dalam Rangka Peletakan Batu Pertama Pondok Pesantren Washoya Imaniah

Kodim Karanganyar – Komandan Koramil 05/Mojogedang Kapten Cpl Bambang SP beserta 6 anggota menghadiri Pengajian Akbar, dan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Washoya Imaniah, di desa Buntar, kecamatan Mojogedang, kabupaten Karanganyar. Selasa (12/11)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Karanganyar Drs. Juliyatmono, MM diwakili oleh Camat Mojogedang Drs. Sutrisno, MM, Wakil Ketua DPRD Kab. Karanganyar Anung, Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos yang diwakili Danramil 05/Mojogedang Kapten Cpl Bambang SP, Kapolres Karanganyar diwakili Kapolsek Mojogedang AKP Mardiyanto, Kepala Desa seKecamatan Mojogedang, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Habib Novel bin Muhammad Alaydrus (Penceramah), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan ribuan jamaah pengajian.

Dalam sambutanya Pimpinan Ponpes Washoya Imaniah Ustadz Mukhlis menyampaikan pembangunan Ponpes Washoya Imaniah ini bertujuan untuk mempelajari agama, disamping itu juga bertujuan untuk berinteraksi dengan masyarakat sekitar. Ponpes yang kami bangun ini untuk santri dan untuk  sementara dari wilayah sekitar Kab. Karanganyar, akan tetapi tidak menutup kemungkinan kedepannya kami juga bisa menerima santri dari berbagai Daerah.

Sementara itu Camat Mojogedang mengatakan, bahwa kehadiran pembangunan Ponpes ini semoga dapat bermanfaat, dan pemerintah Kab. Karanganyar berkomitmen dalam pembangunan ponpes ini bisa untuk kemajuan agama dan membuat masyarakat akan lebih baik. Diharapkan agar ponpes ini selain untuk menuntut ilmu agama, juga untuk menuntut ilmu sosial lebih tinggi, agar kedepannya kemajuan  ilmu iptek lebih maju,”jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Camat Mojogedang diikuti Danramil dan Kapolsek Mojogedang. Peletakan batu tersebut sebagai tanda dimulainya pembangunan Pondok Pesantren Washoya Imaniah.

(05-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Patroli Ke Wilayah Binaan, Babinsa Ajak Warga Patuhi Prokes

KARANGANYAR – Dalam melaksanakan Patroli PPKM Mikro dan Sosialisasi 3M kepada warga/pengunjung di Poskamling desa Gaum kecamatan Tasikmadu, ...