Senin, 04 November 2019

Danramil 01 Pimpin Pengamanan Ziarah Rombongan Forkopimda Kabupaten Karanganyar

Kodim Karanganyar - Komandan Koramil 01/Karanganyar Kapten Chb Nanang Subardi beserta anggota melaksanakan pengamanan, dan penyambutan rombongan Forkopimda Kabupaten Karanganyar, dalam rangka Ziarah Rombongan ke tempat Sesepuh pendiri kabupaten Karanganyar diantaranya yaitu Makam Nyi Ageng Karang di Lingkungan Ngloji Kelurahan Karanganyar, Makam Ki Ageng Ngatas Angin di Komplek pemakaman Mangkunegaran Karanganom Kelurahan Popongan, Makam Ki Harjo Asmaran Komplek pemakaman Mangkunegaran Karanganom Kelurahan Popongan, Jumat (01/11/2019).

Semua makam sesepuh pendiri Kabupaten Karanganyar masuk dalam wilayah Teritorial Koramil 01/Karanganyar dan kegiatan Ziarah tersebutdalam rangka menyambut HUT ke 102 Kabupaten Karanganyar.

Kapten Nanang mengatakan, kegiatan ziarah memiliki arti sangat penting, merupakan bentuk penghargaan kepada para pahlawan dan pendiri yang telah mendarma baktikan hidupnya untuk berjuang melawan penjajah.

“Tanpa perjuangan dan pengorbanan para pahlawan, tentu saat ini kita belum bisa menikmati kemerdekaan. Untuk itu sudah selayaknya sebagai generasi penerus tidak melupakan jasa-jasa mereka,” pungkasnya.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...