Rabu, 13 November 2019

Upacara Hari Kesehatan Nasional ke 55 Tahun 2019

Kodim Karanganyar - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 55 tahun 2019, Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar menggelar Upacara bertempat di halaman Kantor DPRD Kabupaten Karanganyar, Selasa pagi (12/11). Pada pelaksanaan upacara tersebut tampak hadir Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., Bupati Kabupaten Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, MM., dan Wakil Bupati H. Robert Kristanto, SE.

Adapun sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Terawan Agus Putranto yang dibacakan oleh Bupati Karanganyar selaku Inspektur Upacara dengan tema "Generasi Sehat Indonesia Unggul". Sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Presiden dalam pelantikan Kabinet Indonesia Maju 2020-2024, bahwa perhatian pemerintah dalam kurun lima tahun mendatang diprioritaskan pada pembangunan Sumber Daya Manusia.

Menegaskan arahan Presiden Republik Indonesia, bahwa ada dua isu kesehatan utama yang harus diselesaikan terkait membangun SDM yang berkualitas, yaitu " Stunting" dan "Jaminan Kesehatan Nasional". Sementara ada dua isu kesehatan lainnya yang juga harus diatasi, yaitu tingginya harga obat dan alat kesehatan, serta masih rendahnya penggunaan alat kesehatan buatan dalam negeri. Hal-hal tersebut akan menjadi fokus perhatian kita bersama untuk dapat segera diupayakan solusinya.

Jaminan Kesehatan Nasional atau JKN telah dilaksanakan sepenuhnya. Walaupun besar tantangan yang dihadapi dalam penyelenggaraan JKN ini, peningkatan pemanfaatan JKN menjadi bukti bahwa JKN sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Untuk itu, mari kita cari solusi bagaimana mengatasi masalah yang dihadapi saat ini, dalam memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan akses kesehatan yang lebih adil dan merata,”terangnya.

(Tr.Pendim 0727)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pelaksanaan PPKM Level 2, Anggota Koramil Colomadu Tertibkan Prokes

KARANGANYAR - Anggota Koramil 16/Colomadu Serda Setyo Nur melaksanakan patroli pendisiplinan protokol kesehatan pada masa PPKM Level 2 kepad...