Rabu, 30 November 2022

Ingatkan Cuaca Ekstrem Babinsa Ajak Warga Waspada Akan Bencana

KARANGANYAR - Untuk menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Sertu Purwantoro anggota Babinsa Koramil 05/Mojogedang melaksanakan Komsos dengan warga binaan di dusun Sidomulyo desa Kedungjeruk, Kecamatan Mojogedang. Selasa (29/11/2022)

Pembinaan Komsos merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong Serda Sudarno yang menjabat sebagai Babinsa Desa Kedungjeruk selalu melaksanakan komunikasi sosial di wilayah desa binaannya.

Disamping itu, Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan masyarakat untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan, serta tetap waspada dengan adanya cuaca ekstrem tentang bencana alam tanah longsor di wilayahnya,"tegas Serda Sudarno.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...