Jumat, 18 November 2022

Dansatgas Pamwil Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP

KARANGANYAR - Jelang pelaksanaan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan Wapres Republik Indonesia Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin pada tanggal 19 – 21 November 2022, pengamanan ketat akan diberlakukan selama kunjungan Presiden RI dan Wapres RI di wilayah Soloraya ini.

Apel gelar pasukan pun dilakukan dengan melibatkan 2846 Personil personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, Dishub, BPOM, DLLAJR, PDAM, PLN dan Dinas Kesehatan di Lapangan Upacara Makorem 074/Warastratama, Jumat 18 November 2022.

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P., mengatakan, bahwa apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan pengamanan, baik secara perorangan maupun satuan sesuai Prosedur tetap (Protap) VVIP, sehingga tidak terjadi tumpang tindih maupun salah prosedur dalam pelaksanaan di lapangan,"terang Danrem selaku Dansatgas Pamwil saat Apel Gelar Pasukan Pengamanan tersebut.

"Selain itu, apel gelar pasukan ini hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana untuk melaksanakan koordinasi antar unsur, sehingga tidak terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya," imbuh Danrem.

Ditegaskan Danrem, Pengamanan VVIP sudah sering dilaksanakan sebelumnya, namun demikian pasukan tidak boleh lengah ataupun menganggap biasa tugas Pengamanan VVIP seperti ini.

"Cermati situasi yang berkembang secara terus menerus serta laporkan segera secara hierarki bila ada kejanggalan dalam pelaksanaan tugas," imbuh Danrem.

Gunakan tindakan yang persuasif dan humanis, karena pengamanan ini bersentuhan langsung dengan masyarakat," pungkas Kolonel Inf Anan Nurakhman.

Diketahui Presiden RI Ir. Joko Widodo dan Wapres RI Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin dijadwalkan akan membuka dan menutup Muktamar Muhammadiyah ke 48.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump Di Wilayah Jenawi Program KASAD

KARANGANYAR - Dalam Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump (hidram), sumur bor serta pipa penyaluran air secara gravitasi/non listrik mengusung ...