Kamis, 17 November 2022

Kodim 0727 Karanganyar Gelar Kegiatan Binroh Dan Bintalidjuang Bagi Prajurit, ASN Dan Persit

KARANGANYAR - Kodim 0727/Karanganyar menggelar kegiatan pembinaan rohani dan pembinaan mental perjuangan bagi Prajurit, ASN (Aparatur Sipil Negara) dan anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLVIII Dim 0727, bertempat di aula Makodim, Kamis 17 November 2022.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., pada kesempatan tersebut mengatakan suatu kebahagiaan dan kehormatan bagi kami dapat menerima kunjungan tim Bintal Kodam IV/Diponegoro, atas nama pribadi dan seluruh warga Kodim 0727/Karanganyar dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII kami ucapkan selamat datang di Makodim 0727/Karanganyar.

Tujuan pembinaan mental rohani dan pembinaan mental ideologi kejuangan bagi anggota dan Persit adalah untuk merealisasikan program kegiatan dari komando atas, sekaligus upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan berfikir dalam menjalankan tugas sehari-hari, sehingga kita bisa terhindar dari perbuatan tercela dan melanggar hukum. Mental merupakan unsur utama dalam pembinaan Prajurit TNI AD, disamping fisik dan intelektual, diperlukan mental yang baik, karena mental merupakan motor penggerak yang mengendalikan tingkah laku Prajurit TNI setiap melaksanakan tugas.

Ditambahkan Dandim, baik buruknya tingkah laku Prajurit TNI sangat dipengaruhi oleh kondisi mentalnya. Mental yang tangguh akan dapat mendorong tercapainya pelaksanaan tugas pokok dengan baik dan berprestasi, sebagaimana ditujukan oleh Prajurit TNI dari beberapa satuan teritorial.

Pentingnya menjaga keharmonisan dalam berumah tangga agar tercapai kesuksesan dalam pengabdian kepada nusa dan bangsa. Prajurit TNI, PNS dan Persit merupakan orang-orang pilihan. Maka dari itu, mari timbulkan rasa percaya diri dalam kehidupan sehari-hari, hindari terjadinya pelanggaran dengan rajin beribadah serta perlunya menguatkan moral dan mental kepribadian yang kuat. Salah satu penyebab terjadinya pelanggaran, desersi, penyalahgunaan narkoba atau pelanggaran lainnya adalah akibat kurangnya pengendalian diri.

Saya berharap, semoga apa yang akan disampaikan dari Bintal Kodam IV/Diponegoro dapat mengurangi pelanggaran yang dilakukan Prajurit, terutama pelanggaran hukum dan kasus perceraian dalam rumah tangga, sehingga bisa tercipta keluarga harmonis dengan impian dan harapan bagi anggota Kodim 0727/Karanganyar dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII.

Kepada seluruh anggota, saya minta agar memperhatikan dan menghayati apa yang akan disampaikan dari Bintal Kodam IV/Diponegoro, guna menambah wawasan bagi kita semua dalam rangka menyukseskan pelaksanaan tugas,"pungkas Dandim.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump Di Wilayah Jenawi Program KASAD

KARANGANYAR - Dalam Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump (hidram), sumur bor serta pipa penyaluran air secara gravitasi/non listrik mengusung ...