Kamis, 10 November 2022

Penutupan Kemah Kebangsaan Di Rumah Revolusi Mental

KARANGANYAR – Kapten Inf Suparman Danramil 05/Mojogedang mewakili Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P. menghadiri acara penutupan kemah kebangsaan yang dilaksanakan di Rumah Revolusi Mental "WCS", dusun Sumberbulu, desa Pendem, kecamatan Mojogedang, kabupaten Karanganyar, Selasa 08 November 2022.

Kegiatan kemah kebangsaan ini diikuti oleh 14 kelompok, yang mana satu kelompok terdiri atas 6 anggota. Peserta kemah ini tidak berbasis wilayah, tetapi dari berbagai macam organisasi yang ada di kabupaten Karanganyar.

Kabag Kesra Setda Karanganyar Ali Qodri menyampaikan, jika sebelumnya kemah kebangsaan ini dilakukan semala 2 hari, akan tetapi kali ini hanya dilakukan dalam sehari, karena belum memungkinkan secara prokes. Kemah kali ini juga dikonsepkan untuk pemuda, karena menurutnya untuk ancaman disintegrasi itu yang disasar adalah generasi muda.

Materi yang disampaikan pada kegiatan kemah kebangsaan ini yaitu mengenai wawasan kebangsaan, pluralisme dan anti radikalisme.

Bupati Karanganyar Drs. Juliyatmono menyampaikan, jika dulu pesertanya dari berbagai kecamatan di Karanganyar, untuk sekarang pesertanya dari berbagai ormas dengan generasi mudanya.

"Makin muda itu makin keren, karena mereka bersentuhan langsung dengan peserta yang beragam".

Menurutnya jika semalam ini mereka hanya berinteraksi dengan sesama pemeluk agama mereka, maka sekarang mereka berinteraksi dengan orang dari berbagai latar belakang agama yang berbeda. Karena hal tersebut dapat menambah khazanah mereka untuk menghilangkan prasangka yang tidak baik. Perspektif seperti ini harus terus dikembangkan dan dikelola sebagai sebuah kekuatan besar regenerasi, agar tumbuh semangat mempersatukan,"tegas Bupati.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...