Rabu, 23 November 2022

Latihan PBB Untuk Membentuk Karakter Siswa Siswi SMP Negeri 2 Jaten

KARANGANYAR - Anggota Koramil 04/Jaten Serma Suparno melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) siswa siswi SMP Negeri 2 Jaten, Selasa 22 November 2022.

Latihan PBB tersebut bertujuan untuk membentuk karakter seorang siswa siswi agar lebih disiplin. Meskipun dibawah teriknya matahari, namun para siswa siswi cukup antusias dan tetap semangat dalam mengikuti latihan PBB, di halaman Sekolah.

Suparno mengatakan, "Latihan PBB merupakan bagian dari pemeliharaan disiplin Pelajar, sekaligus untuk membentuk karakter, serta mentalnya", ungkapnya.

"Saya berharap latihan PBB ini tidak dilaksanakan cuma kali ini saja. Latihan PBB dapat dilakukan usai pelaksanaan upacara bendera tiap hari senin. Hal tersebut sebagai upaya untuk melatih, serta membina dan meningkatkan kedisiplinan siswa siswi, baik perorangan maupun kelompok", pungkas anggota Koramil Jaten tersebut.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...