Rabu, 02 November 2022

PBB : Disiplin Adalah Nafasku

KARANGANYAR – Guna menanamkan kedisiplinlan kepada para siswa siswi SMK Ngargoyoso, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Babinsa Koramil 09/Ngargoyoso Serma Woyo bersama Serda Heri dipercaya memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Yang mana semboyan yang dipegang teguh TNI yaitu "Disiplin Adalah Nafasku". Sebab, disiplin adalah modal utama dalam melakukan setiap hal, baik dalam pekerjaan maupun melakukan ibadah. Rabu (02/11/2022)

Pelatihan PBB tersebut, juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Selain itu latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim.

Serma Woyo menjelaskan pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori kepada siswa-siswi, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, agar tertanam betul dibenak siswa-siswi tersebut tentang kedisiplinan. Ini adalah merupakan dasar dalam membentuk sikap mental dan karakter yang baik.

Ditambahkan anggota Koramil Ngargoyoso tersebut, dalam materi praktek diawali dengan memberikan contoh gerakan agar dapat dilihat dan diikuti oleh siswa-siswi baru. Selanjutnya kami beri instruksi dan menilai gerakannya, jika masih salah akan kita koreksi dan diulangi lagi sampai benar," ungkapnya.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...