Selasa, 01 November 2022

Kunjungi Kodim 0727 Karanganyar, Danrem Solo Tekankan

KARANGANYAR - Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P., didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro memberikan pengarahan terhadap Prajurit, PNS dan Persit KCK Kodim 0727/Karanganyar di Makodim, Selasa 01 November 2022.

Danrem menyampaikan ucapan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena masih diberikan kekuatan lahir dan batin, sehingga dapat berkumpul di tempat ini dalam acara Pengarahan saya yang pertama kali sebagai Danrem 074/Warastratama. Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mempererat tali silaturahmi serta menjalin komunikasi dengan keluarga besar Kodim 0727/Karanganyar.

Apresiasi atas pengabdian dan dedikasi yang tinggi dari seluruh keluarga besar Kodim 0727/Karanganyar dalam mendukung pelaksanaan tugas TNI AD, diantaranya membantu mengatasi berbagai kesulitan masyarakat, seperti penanggulangan bencana alam, program vaksinasi dan program Binter lainnya.

Terima kasih atas peran serta Kodim 0727/Karanganyar dalam membantu program pemerintah di daerah, termasuk dalam rangka penanganan Pandemi Covid 19 serta melibatkan para pelaku UMKM untuk memacu kreatifitas dan inovasi para pemuda di wilayah dalam membantu pemulihan ekonomi.

Tingkatkan pembinaan satuan serta hubungan dengan Pemda yang telah terjalin baik. Dalam kegiatan Binsat, hindari tindakan yang bertentangan dengan norma-norma keprajuritan dan hukum. Pahami nilai-nilai pembinaan dan jiwa korsa yang sesungguhnya. 

Dandim agar memperhatikan kesejahteraan anggota dan keluarganya. Bangun suasana kekeluargaan di satuan dan ciptakan suasana kerja yang kondusif. Waspadai adanya upaya yang berusaha mengganti Ideologi Pancasila dengan menyebarluaskan paham radikal di Indonesia,"tegas Danrem. 

Kolonel Infanteri Anan juga menekankan tingkatkan keimanan dan ketagwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dimanapun bertugas dan berada. Tunjukkan jati diri TNI AD sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara professional. 

Pertajam kepekaan terhadap perkembangan situasi dan lakukan tindakan proaktif terhadap segala bentuk ancaman, terutama yang dapat mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa. Hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat, apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi. Lakukan tindakan-tindakan yang akan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang kepada TNI AD.

Tingkatkan sinergitas dengan Pemerintah, Polri dan komponen bangsa lainnya dalam rangka menyukseskan program Pemerintah. Hindari penyalahgunaan Medsos. 
 
Akhirnya "Selamat bertugas". Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan kekuatan, petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita sekalian dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara tercinta.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump Di Wilayah Jenawi Program KASAD

KARANGANYAR - Dalam Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump (hidram), sumur bor serta pipa penyaluran air secara gravitasi/non listrik mengusung ...