Jumat, 25 November 2022

Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022

KARANGANYAR - Pemerintah kabupaten Karanganyar melaksanakan upacara Peringatan Hari Guru Nasional yang dirayakan setiap 25 November jatuh pada Jumat (25/11/2022) hari ini.

Turut hadir Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P. yang diwakili Kasdim Kapten Arh Heru Nugroho.

Pada tahun ini, tema perayaan Hari Guru Nasional tahun 2022 adalah Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar. Perayaan Hari Guru Nasional 2022 bersamaan dengan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Adapun tujuan perayaan Hari Guru Nasional adalah sebagai momen untuk menyampaikan rasa terima kasih atas perjuangan guru dalam mengajar dan membimbing siswa.

Di tempat terpisah Dandim menyampaikan selamat hari guru nasional tahun 2022, dimana peranan seorang guru memiliki tugas yang sangat mulia, membentuk masa depan bangsa, semua berawal dan berakhir dari guru.

Lanjut Dikatakan Dandim bahwa, Guru merupakan seseorang pahlawan tanpa tanda jasa yang dengan ikhlas mendidik anak melalui bangku sekolah.

Bagi saya peringatan hari guru bukan hanya sekedar memberikan apresiasi kepada para guru, tetapi mengokohkan untuk tugas mulia, mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Guru memperjuangkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), berperang melawan kebodohan dan keterbelakangan, serta berkhidmat untuk memajukan Pendidikan Nasional,"Ujarnya.

Dandim juga mengajak kita untuk menghargai, menghormati dan memuliakan guru-guru kita yang telah berjuang untuk mendidik serta membentuk karakter kita, sehingga menjadi pribadi tangguh dan berhasil. Sebab, tak ada seorangpun yang sukses tanpa melalui sentuhan guru,"ungkapnya.

Jadi apapun kita saat ini, guru-guru kita pasti ikut mewarnai, bahkan bisa jadi merupakan salah faktor penentu keberhasilan kita.

Sekali lagi, Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih banyak atas pengetahuan yang Anda berikan kepada kami. Selamat Hari Guru Nasional 2022,"Tandasnya.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump Di Wilayah Jenawi Program KASAD

KARANGANYAR - Dalam Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump (hidram), sumur bor serta pipa penyaluran air secara gravitasi/non listrik mengusung ...