Kamis, 03 November 2022

Wasev Slogdam IV Diponegoro Kunjungi Kodim 0727 Karanganyar

KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., didampingi Perwira Seksi Logistik Kapten Cpl Bambang SP, menerima tim Wasev Slogdam IV/Diponegoro yang dipimpin oleh Letkol Inf Imron Masyhadi SE beserta 4 orang anggota di ruang transit Makodim Karanganyar, Rabu 02 November 2022.

Dandim Karanganyar mdngungkapkan sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas Rahmat dan Hidayah-Nya, pada hari ini kita dapat mengikuti kegiatan Wasgiat dan Data Kuatlog TA 2022 oleh Tim Pengawas Slogdam IV/Diponegoro di Kodim 0727/Karanganyar.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mengucapkan "Selamat Datang" kepada Ketua Tim beserta anggota Wasgiat dan Data Kuatlog TA 2022 Slogdam IVIDip. Saya berharap kegiatan pengawasan ini dapat berjalan lancar serta dapat mencapai sasaran sesuai alokasi waktu yang telah direncanakan.

Ditambahkan Letkol Army Kedatangan Tim pengawas sebagai bagian dari upaya untuk menghindari terjadinya kesalahan demi efisiensi dan efektifitas dalam pelaksanaan tugas, serta sebagai upaya untuk mengukur sejauh mana pelaksanaan program kerja dan anggaran yang telah dilaksanakan baik di Kodim 0726/Sukoharjo, Kodim 0727/Karanganyar maupun Kodim 0728/Wonogiri.

Disamping itu, pengawasan itu sendiri akan berjalan efektif dan bermanfaat bila diikuti dengan tindak Ianjut berupa penyelesaian terhadap setiap temuan temuan yang kurang sesuai, sehingga bisa diperbaiki dengan mempedomani semua ketentuan yang berlaku.

Karena itulah, kedatangan Tim Wasgiat dan Data Kuatlog TA 2022 sangat besar artinya bagi kami. Mengingat pentingnya kegiatan pengawasan ini, kepada masing-masing Pasilog dan anggota saya minta agar membantu kelancaran Tim Pengawasan dalam melaksanakan tugasnya. Berikan data yang sebenarnya, sehingga kita dapat mengetahui apabila ada hal-hal yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan pelaksanaan tugas dimasa mendatang yang semakin komplek,"tegas Dandim. 

Letkol Inf Imron Masyhadi SE, ketua tim wasgiat mengatakan kegiatan wasgiatlog dan data kuat log TA 2022 merupakan tugas dari staf logistik di Kodam IV/Diponegoro, yang dilaksanakan terhadap program dan anggaran yang telah ditetapkan. Wasgiatlog Tingkat daerah yang dilaksanakan secara Iangsung ke satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro oleh Tim untuk menjamin terlaksananya kegiatan bidang logistik sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Adapun pelaksanaan Wasgiatlog dan data kuat log saat ini difokuskan kepada Pertama, Pelaksanaan monitoring kemajuan fisik dan administrasi pelaksanaan pengadaan barang dan jasa Satker.

Kedua, Monitoring kemajuan fisik dan administrasi kegiatan Prioritas Nasional dan atau kegiatan Konstruksi SBSN yang dipantau oleh Kantor Staf Presiden (KSP).

Ketiga, Kegiatan Harbang dan Bangfas yang kemajuan fisik dan administrasi masih rendah, perlu dilaksanakan peninjauan secara langsung ke lapangan, sehingga diperoleh kondisi nyata di lapangan.

Keempat, Pengawasan anggaran Belanja Barang dan Belanja Modal terhadap pelaporan pelaksanaan kegiatan yang belum tertib dan belum menggambarkan kondisi yang sebenarnya dan 

Kelima, Permasalahan menonjol bidang Iogistik serta tindaklanjut beberapa temuan Tim Wasrik Internal maupun Eksternal.

Keenam, Mengecek data materiel manual dengan data di aplikasi Sisfolog. 

Harapan kami kepada peserta dari satuan kerja, hendaknya kegiatan ini dapat digunakan sebagai wahana untuk lebih memahami dan menyamakan pemahaman perihal dalam melaksanakan program kerja dan anggaran bidang logistik dan pendataan kekuatan logistik masing-masing satuan. Sehingga kedepan diharapkan para peserta akan memperoleh gambaran yang jelas bagaimana Iangkah-langkah dalam melaksanakan kegiatan program kerja, dan anggaran bidang Iogistik serta pendataan kekuatan logistik masing-masing satuan dengan ketentuan yang berlaku,"pungkasnya.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump Di Wilayah Jenawi Program KASAD

KARANGANYAR - Dalam Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump (hidram), sumur bor serta pipa penyaluran air secara gravitasi/non listrik mengusung ...