Selasa, 22 November 2022

Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0727 Karanganyar Gelar Latihan Menembak

KARANGANYAR - Prajurit Kodim 0727/Karanganyar latihan menembak di lapangan tembak Yonif Mekanis 413/Bremoro, Jl Veteran, Mojolaban,Palur, Kec Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa tengah.
Selasa (22/11/22).

Guna meningkatkan kemampuan Prajurit dalam teknis kemiliteran, khususnya kemampuan menembak, Kodim 0727/Karanganyar menggelar latihan menembak Triwulan IV TA 2021.

Dandim Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P. yang diwakili Danlat Kapten Inf Supardi (Danramil 06/Karangpandan) menjelaskan, latihan menembak ini merupakan program kegiatan Latbakjatri.

Tujuan latihan ini untuk mengasah serta meningkatkan kemampuan menembak para Prajurit, karena menembak merupakan salah satu keahlian yang harus dimiliki oleh seorang Prajurit untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI dalam menjaga keutuhan NKRI. Karena tugas pokok Prajurit TNI pada dasarnya adalah berperang dan bertempur melawan musuh Negara. Untuk memenangkan suatu pertempuran, salah satu kemampuan yang harus dikuasai adalah kemampuan menembak,"jelasnya.

Disamping itu, sambung Supardi, kriteria Prajurit TNI AD yang profesional, selain harus jago perang, jago beladiri, berdisiplin dan memiliki fisik yang prima, juga harus jago menembak. Oleh sebab itu, secara rutin kemampuan menembak Prajurit terus dipelihara dan ditingkatkan.

"Melalui kegiatan latihan menembak ini diharapkan Prajurit Kodim 0727/Karanganyar terjaga kemahirannya, walaupun bertugas di satuan teritorial. Semua Prajurit dituntut untuk mahir dalam kemampuan menembak,"imbuhnya.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...