Minggu, 20 November 2022

Dengan Komsos Babinsa Sewurejo Sampaikan Jaga Kerukunan

KARANGANYAR – Dalam menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Seryu Suharno anggota Babinsa Koramil 05/Mojogedang melaksanakan Komsos dengan warga binaan di desa Sewurejo, Kecamatan Mojogedang. Minggu (20/11/2022)

Pembinaan Komsos merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorongnya (Sertu Suharno) untuk selalu melaksanakan komunikasi sosial di wilayah desa binaannya.

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan Babinsa dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan.

Disamping itu, Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan masyarakat desa Sewurejo kecamatan Mojogedang untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan, serta tetap waspada dengan adanya cuaca ekstrem tentang bencana alam tanah longsor di wilayahnya,"tegas Sertu Suharno.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Libur Lebaran Anggota Koramil Tawangmangu Melaksanakan Komsos Di Wisata Grojogan Sewu

KARANGANYAR — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tawangmangu Kodim 0727/Karanganyar Serka Parno bersama Serda Anang melaksanakan Komu...