Jumat, 18 November 2022

Upacara Peringatan Hari Jadi Ke 105 Kabupaten Karanganyar

KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., bersama Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLVIII Dim 0727 Ny. Dea Army, menghadiri upacara peringatan hari jadi ke 105 kabupaten Karanganyar di Alun-alun Karanganyar, Jum'at 18 November 2022.

Bupati Kabupaten Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, M.M., mengatakan Bulan November merupakan bulan sejarah bagi masyarakat Kabupaten Karanganyar, karena bulan November adalah bulan hari jadi Kabupaten Karanganyar yang pada tahun 2022 ini menginjak usia ke 105.

Bahwa semua hal tersebut merupakan anugerah dan berkah dari Allah SWT Yang Maha Besar yang harus kita syukuri bersama-sama. Untuk itu dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Karanganyar ini, kita ingat akan perjuangan Pangeran Samber Nyawa atau Raden Mas Said yaitu 
Kanjeng Gusti Pangeran Adipati 
Aryo Mangkunegoro I yang merupakan cikal bakal pendiri Kabupaten Karanganyar, dan memberikan ajaran Tri Dharma Pangeran Sambernyawa yaitu, Rumangsa Melu Handarbeni, Wajib Melu Hangrungkebi dan Mulat Sarira Hangrasa Wani.

Semoga menjadi semangat dan tekad masyarakat Kabupaten Karanganyar dalam ikut memiliki Kabupaten Karanganyar untuk menjadikan Kabupaten Karanganyar menjadi maju dan berkembang. 

Alhamdulillah di tahun 2022 genap 105 tahun, hari Jadi Kabupaten Karanganyar yang mewujudkan 4 tahun pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar, saya mengajak kepada semua warga masyarakat untuk "Berjuang Bersama Memajukan Karanganyar" dengan program unggulan ada lima yaitu, Pembangunan infrastruktur
menyeluruh, Pemberdayaan Perekonomian Rakyat, Pendidikan gratis SD/SMP dan kesehatan gratis, Pembangunan desa sebagai pusat pertumbuhan dan Peningkatan kualitas keagamaan, sosial budaya, pemberdayaan perempuan, pemuda dan olahraga dan program unggulan tadi dijabarkan dalam program tahunan dan kerja tahunan.

Hari Jadi Kabupaten Karanganyar tahun 2022 ini dengan mengambil tema "Karanganyar Maju dan Mandiri". 

Bahwa ajaran yang disampaikan oleh Kanjeng Gusti Pangeran Aryo Mangkunegoro VII dalam pelantikan Bupati Karanganyar yang pertama Tumenggung Harjohasmoro pada tanggal 18 November 1917, beliau berpesan : "Jangan sampai rakyat kekurangan makanan dan sandang,jaga kerukunan dan persatuan, agar meningkatkan pertanian dan peternakan, ,jaga keamanan dan ketertiban demi ketentraman dan kemakmuran di wilayah Kabupaten Karanganyar.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump Di Wilayah Jenawi Program KASAD

KARANGANYAR - Dalam Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump (hidram), sumur bor serta pipa penyaluran air secara gravitasi/non listrik mengusung ...