Selasa, 15 November 2022

Wasbang Pendidikan Pendahuluan Bela Negara Tahun 2022

KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., memberikan materi Pendidikan Pendahuluan Bela Negara Tahun 2022 dengan tema "Membangun Peran Dan Kesadaran Bela Negara Bagi Generasi Muda", di Wonder Fak Tawangmangu jln Ombang ombang No : 2 Blumbang kidul, Blumbang, Kec Tawangmangu, Selasa 15 November 2022.

Drs. H. Juliyatmono M.M Bupati Karanganyar sekaligus pembukaan Pendidikan Bela Negara Menyampaikan, Bangsa Indonesia memiliki cara sendiri untuk membangun sistem Pertahanan Negaranya, yaitu sistem pertahanan yang bersifat semesta dengan melibatkan seluruh warga negara, wilayah, dan sumber daya nasional lainnya, yang dipersiapkan secara dini oleh Pemerintah dan diselenggarakan secara total, terpadu, terarah, dan berkelanjutan untuk menegakkan kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dari segala ancaman. 

Usaha Bela Negara diselenggarakan melalui pendidikan kewarganegaraan, pelatihan dasar kemiliteran secara wajib, pengabdian sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia secara sukarela atau secara wajib, dan pengabdian sesuai dengan profesi.

Kegiatan Bela Negara ini bertujuan untuk memelihara jiwa nasionalisme warga begara dalam upaya pemenuhan hak dan kewajibannya.

Pendidikan pendahuluan bela negara merupakan salah satu wujud pelaksanaan dari ketentuan Pasal & Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional Untuk Pertahanan Negara. Disebutkan bahwa setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha bela negara yang diwujudkan dalam penyelenggaraan Pertahanan Negara. 

Ditambahkan Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama S.I.P mengatakan, Aspek Moral adalah konsep wawasan kebangsaan mensyaratkan adanya perjanjian diri atau komitmen pada seseorang atau masyarakat untuk turut bekerja bagi kelanjutan eksistensi bangsa dan bagi peningkatan kualitas kehidupan bangsa.

Aspek intelektual adalah konsep wawasan kebangsaan menghendaki pengetahuan yang memadai mengenai tantangan yang dihadapi bangsa baik saat ini maupun di masa mendatang serta berbagai potensi yang dimiliki bangsa

Indonesia bisa tetap utuh dalam kemajemukan tersebut karena persamaan ras, persamaan suku, persamaan bahasa, persamaan agama.(Lam-Kra27)

1 komentar:

  1. Baazi Store hosts a wide variety|all kinds} of collections in Roulette Casino tables throughout price range and magnificence. The commonplace roulette desk comes with a 20-inch wheel and measures round eight x four toes. The product is round 100 kg in weight and is made up 코인카지노 of heavy-duty quality} termite-resistant wood. With a clean finish and long-lasting impression, this roulette wheel consists of wood and comes in in} a sophisticated black finish. The bowl is surrounded by metal diamonds and has a metal inside wheel.

    BalasHapus

Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump Di Wilayah Jenawi Program KASAD

KARANGANYAR - Dalam Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump (hidram), sumur bor serta pipa penyaluran air secara gravitasi/non listrik mengusung ...