Rabu, 23 November 2022

Dandim Karanganyar Pantau Langsung Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Desa Alastuwo

KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., turut menghadiri undangan pemantauan pelaksanaan musyawarah Desa, pemilihan kepala desa antar waktu Desa Alastuwo, Kebakkramat bertempat di Balaidesa Alastuwo, Rabu 23 November 2022.

Meski sempat memanas karena terjadi penggrudugan ratusan massa dari Desa Alastuwo, Kebakkramat ke Hotel Permatasari Tasikmadu terkait adanya karantina pemilih, Pilkades Antar Waktu Desa Alastuwo berhasil dilaksanakan.

Alhasil Cakades Sugimin menang telak dengan perolehan sebanyak 47 suara, mengalahkan Suparno 18 suara sedangkan Sutrisno tidak mendapat suara alias nol.

Namun demikian pengamanan plaksanaan Pilkades Antar Waktu Desa Alastuwo, Kebakramat, Karanganyar, Jateng, Rabu (23/11/2022) diperketat. Puluhan polisi bersiaga penuh sejak insiden pengegerudugan di Hotel Permatasari pada Selasa (22/11/2022).

Anggota Panitia Pemilihan Pilkades Antar Waktu Desa Alastuwo, Taryono (50) yang juga Kadus setempat mengatakan, pemilihan berjalan lancar dengan sistem voting diikuti 65 pemilih yang mewakili unsur perwakilan desa.

Semua pemilih datang dan menggunakan hak suaranya dengan hasil akhir Sugimin memperoleh 47 suara, disusul Suparno 18 suara dan calon ketiga Sutrisno tidak dapat suara," ungkapnya.

Sementara itu Camat Kebakkramat Joko Sutrisno SH MH mengatakan, pemilihan berjalan lancar tidak ada kendala. Sudah berakhir dan ditetapkan pemenangnya, tahapan selanjutnya sesuai tahapam menunggu jadwal pelantikan dari Dispermades,"ungkapnya.

Kapolsek Kebakramat AKP Ridwan SH MH mengatakan, pengamanan dilakukan ketat guna menghindari kejadian tidak diinginkan mengingat malam hari sebelum Pilkades, suadana  sudah memanas.

Alhamdullilah semua lancar dan tahap pemilihan sudah berakhir," tandas Kapolsek.

Adapun Bupati Karanganyar Juliyatmono MM sesaat sebelum dilakukan pemilihan hadir meninjau bersama Ketua DPRD Bagus Selo dan Forkompimda.

"Pesan saya selaku pemerintah bahwa yang terpilih siapapun adalah kehendak Tuhan melalui 65 orang pemilih, maka sadari itu dan jika sudah rampung kembali bersatu ciptakan Kondusifitas desa, karena semua saudara sesama warga Desa Alastuwo," tegas Bupati dalam sambutannya.

Bupati meminta yang kalah harus legawa, karena ini adalah realita dan yang menang jangan sombong tapi justru merangkul yang kalah,"tegasnya.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump Di Wilayah Jenawi Program KASAD

KARANGANYAR - Dalam Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump (hidram), sumur bor serta pipa penyaluran air secara gravitasi/non listrik mengusung ...