Kamis, 03 November 2022

Rakor Persiapan Pengamanan Pilkades Serentak Gelombang I Tahun 2022 Kabupaten Karanganyar

KARANGANYAR - Bupati karanganyar Drs. H. Juliyatmono MM pimpin langsung rapat Pengamanan Pilkades Serentak Gelombang I tahun 2022 bertempat di ruang Garuda kabupaten Karanganyar. Dalam kesempatan itu juga hadir Komandan Kodim 0727/Karangnayar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama,S.I.P, Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo, S.I.K., Rabu 02 November 2022.

Bupati mengatakan dalam pelaksanaan Pilkades tahap pertama yang perlu mendapat sorotan dan perlu  kita cermati bersama yaitu adalah desa Buntar Mojogedang, desa Harjosari Karangpandan, Tohkuning Ngargoyoso, Wonokeling Jatiyoso, Ngadiluwih Matesih, dimana calon lebih dari satu orang untuk yang lain saya kira relatif aman, karena calon adalah istrinya sendiri.

Dikesmpatan ini kami berharap, bagaimana dalam pelaksanaan pemilihan calon kepala Desa gelombang I besuk dapat berjalan dengan baik tanpa bergejolak.

Kepada Satpol PP terkait dengan pemasangan gambar calon, agar segera ditertibkan, hal itu mengingat pelaksanaan pemungutan sudah dekat.

Tanggal 7 adalah waktu untuk Kampanye penyampaian Visi misi, tanggal 8 adalah merupakan hari tenang, dan tanggal 9 adalah pelaksanaan pemungutan suara, sehingga tidak perlu ada gambar calon yang berlebihan.

Di tempat lokasi pemilihan yang perlu di waspadai adalah di tempat bilik suara dimana terjadinya antrian para pemilih. Diharapkan pada pukul 16.00 WIB seluruh kegiatan penyelenggaraan pilkades sudah selesai semua. Tidak perlu adanya Uforia berlebihan dari pemenang pilkades, karena hal tersebut biasanya akan menimbulkan kerumunan masa dan bentrok antar pendukung.

AKBP Danang Kuswoyo mengatakan yang menjadi atensi pertama, bahwa di wilayah Solo ada beberapa kegiatan penting, dari pimpinan agar wilayah penyangga selalu menjaga keamanan wilayah.

Kami berharap pada bapak Bupati untuk menjadi Irup pada tanggal 8 nanti dimana kami akan menyelenggarakan apel gelar Pasukan yang terdiri dari pasukan gabungan. Wilayah yang perlu kita antisipasi adalah Colomadu, Tasikmadu, Ngadiluwih dan Tohkuning d mana jumlah DPTnya lebih dari 4000 pemilih.

Diharpkan dalam pelaksanaannya jangan terlalu banyak suara ataupun himbauan dari panitia penyelenggara, karena akan menambah gaduh dan mengundang berkerumunya orang. Pada saat pelaksanaan kampanye /penyampaian visi misi diharapkan calon tidak membawa masa pendukung kalau bisa pendukung di batasi sebanyak 10 orang. Secara Keselurhan kalau kita hitung pasukan gabungan yang kami  libatkan sebanyak 843 personil dari Polri sendiri -+ 300 personil.

Pada pelaksanaan pemilihan kami akan menempatkan -+ 15 personil, untuk mengantisipasi Tohkuning dan Harjosari kami akan menempatkan pasukan di Polsek Ngargoyoso, untuk mengantisipasi  Buntar, Ngadiluwih khususnya wilayah tengah kami akan menyiagakan pasukan di Polres.

Kami mengharapkan kepada panitia Pilkades agar melaksanakan tugasnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sehingga tidak menimbulkan kecurangan.

Sementara itu Dandim Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P mengungkapkan Kodim akan memperbantukan/menempatkan personil  sebanyak 8 orang di tiap tiap titik pemilihan. Kemudian kami juga akan menyiagakan pasukan  1 SST di Kodim, guna mengantisipasi apabila sewaktu waktu terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Pada Intinya kami dari TNI semaksimal mungkin akan membantu kepolisian dalam menjaga keamanan dalam pelaksanaan Pilkades yang akan dilaksanakan pada tanggal 09 November besuk,"pungkas Dandim.(Aw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump Di Wilayah Jenawi Program KASAD

KARANGANYAR - Dalam Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump (hidram), sumur bor serta pipa penyaluran air secara gravitasi/non listrik mengusung ...