Selasa, 18 Juli 2023

Administrasi Kependudukan Gratis Program TMMD Reguler 117

KARANGANYAR — Babinsa desa Gentungan Serka Mujiyanto melaksanakan pendampingan dalam rangka Sosialisasi Penyuluhan Pelayanan Kependudukan Dalam Rangka Program TMMD Reguler ke 117 Tahun 2023 Kodim 0727/Karanganyar.

Warga bisa mengurus administrasi kependudukan gratis pada pelaksanaan Penyuluhan Pelayanan Publik dan Kependudukan yang digelar Satgas TMMD ke-117 Kodim 0727/Karanganyar di kantor Desa Gentungan, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, Senin 17 Juli 2023.

Kegiatan itu langsung dihadiri Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pemkab Karanganyar, Junaidi Purwanto, S.H. MM. Melalui kegiatan itu, warga juga diberikan kesempatan untuk mengurus administrasi kependudukan secara gratis.

Dalam pengarahannya, Kadis Dukcapil memberikan penjelasan kepada warga tentang pentingnya memiliki kartu identitas seperti KTP, KIA dan Kartu Keluarga. Untuk itu, Junaidi mengimbau kepada warga yang belum memiliki kartu identitas dan administrasi kependudukan lainnya agar segera mengurusnya melalui kantor desa setempat.

"Kartu administrasi kependudukan menjadi bukti bahwa, warga sudah terdata sebagai pendudukan di Kabupaten Karanganyar. Untuk itu, saya minta kepada warga yang belum memilikinya agar segera mengurus ke kantor desa masing-masing," ujar Junaidi.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penanaman Pohon Dalam Pembukaan TMMD Sengkuyung I Desa Kalijirak

KARANGANYAR — Dalam pelaksanaan Pembukaan TMMD Sengkuyung I Tahun 2024 desa Kalijirak, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army...