Sabtu, 29 Juli 2023

TMMD 117 Memperkokoh Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat

KARANGANYAR — Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-117 di Desa Gentungan Kecamatan Mojogedang, tidak hanya membawa kemajuan terhadap infrastruktur desa tetapi juga membuat TNI semakin dekat dan kemanunggalan dengan masyarakat setempat.

"Kami senang karena mereka anggota TNI sudah seperti keluarga sendiri, kami bangga dengan Tim Satgas TMMD 117 Gentungan, kami merasa terharu," kata Mulyono salah satu tokoh masyarakat setempat, Sabtu (29/07).

Dia mengatakan, TMMD reguler ke-117 dilaksanakan di Desa Gentungan Kecamatan Mojogedang mulai 12 Juli hingga 10 Agustus mendatang. Selama kegiatan berlangsung dalam satu bulan Prajurit TNI tinggal di tempat yang sudah disediakan.

Salah satu anggota TMMD Serka Sutarwo mengatakan, kemanunggalan itu semakin dirasakan warga setempat yang menerima dirinya dan anggota TNI lainnya tinggal di Desa mereka selama TMMD berlangsung

"Saya bersyukur masyarakat sini baik hati dan sayang kepada anggota Satgas TMMD seperti menyayangi saudaranya sendiri, begitu juga saya yang merindukan keluarga yang jauh ," kata Serka Sutarwo.

Sementara itu Pasiter Kodim 0727/Karanganyar, Kapten Inf Achuwad Darsono sangat berterima kasih, karena masyarakat setempat, menerima anggotanya dengan penuh kekeluargaan, dia juga berterima kasih atas bantuan masyarakat terhadap semua rangkaian dalam mendukung kegiatan TMMD.

"Ini dukungan dan bantuan masyarakat sangat berperanan besar dalam menyukseskan TMMD ini, tanpa dukungan masyarakat hasilnya tidak akan maksimal mudah-mudahan semua berjalan lancar sampai kegiatan selesai dan membawa manfaat besar bagi masyarakat," ucap Kapten Inf Achuwad.

Dia mengatakan kegiatan TMMD Reguler ke-117 memang tidak hanya menyasar target fisik, tetapi juga nonfisik selain itu kegiatan ini diharapkan semakin memperkokoh kemanunggalan TNI bersama rakyat.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Libur Lebaran Anggota Koramil Tawangmangu Melaksanakan Komsos Di Wisata Grojogan Sewu

KARANGANYAR — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tawangmangu Kodim 0727/Karanganyar Serka Parno bersama Serda Anang melaksanakan Komu...