Selasa, 25 Juli 2023

Berat Sama Dipikul Ringan Sama Di Jinjing

KARANGANYAR — Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang itulah kalimat yang tepat untuk anggota satgas TMMD 117 dan warga masyarakat yang sedang melaksanakan pengecoran jalan Desa Gentungan Kecamatan Mojogedang Kabupaten Karanganyar. Selasa (25/7/23)

Sangat nampak kekompakan antara Satgas TMMD Reguler Ke-117 Kodim 0727/Karanganyar dan masyarakat Desa Gentungan, Kecamatan Mojogedang Kabupaten Karanganyar dalam mengerjakan program pembangunan di wilayah desanya.

Walaupun panas sepanjang hari, namun tidak sedikitpun menyurutkan tekat dan semangat mereka dalam bekerja. Satgas TMMD Reguler Ke-117 Kodim 0727/Karanganyar dan masyarakat tetap semangat, bergotong-royong.

Ibarat pepatah "Berat Sama Dipikul Ringan Sama Di Jinjing", inilah TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Tahun 2020 di Kodim 0727/Karanganyar melanjutkan kegiatan fisik berupa pengecoran jalan di Dusun Pucung, Desa Gentungan, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar.

Dalam pelaksanaan kegiatan fisik tersebut, panas bukanlah menjadikan suatu halangan bagi para anggota Satgas TMMD dan masyarakat dalam mengerjakan pengecoran jalan pada TMMD Ke-117 Tahun 2023 di Wilayah Kodim 0727/Karanganyar.

Walaupun berada dibawah terik matahari, namun sejumlah anggota Satgas TMMD dan masyarakat bahu membahu untuk melanjutkan pengecoran jalan setiap hari, dan tidak sedikitpun menyurutkan tekat mereka dalam bekerja.

Menurut Kepala Desa Gentungan Suwito "Saya selaku Kepala Desa menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Satgas TMMD Reguler Ke-117 ini, karena sudah membantu masyarakat di desa kami,"ucapnya.

Sementara itu dikatakan oleh Serka Sutarwo, salah satu anggota Satgas TMMD 117 Kodim Karanganyar, "Panas bukanlah halangan ataupun rintangan bagi kami Prajurit TNI, walaupun berada di bawah terik panas matahari yang menyengat tak sedikitpun menghentikan semangat kerja kami,"tegasnya.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peran TNI Dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan

KARANGANYAR — Sebagai wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Sertu Eko Prasetyo Babinsa desa Mojogedang anggo...