Selasa, 25 Juli 2023

Melakukan Hiburan Sambil Bekerja Untuk Lawan Lelah Dan Capek

KARANGANYAR — Keakraban dan kekompakan yang erat antara anggota Satgas dengan anggota Satgas lainnya nampak di lokasi TMMD Reguler ke-117 Kodim Karanganyar. Walau dengan kondisi bekerja pada salah satu sasaran fisik TMMD, para anggota Satgas TMMD ini selalu riang gembira.

Dalam situasi capek dan jenuh, sesekali nampak para Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler Kodim Karanganyar melakukan hiburan sambil bekerja.

Dalam kegiatan pengecoran jalan rabat beton dititik 0 – 800 meter, sepasang personil Satgas yang satu menyetir Angklong sedang yang satu menariknya dengan berlari. Merekapun sambil tertawa terbahak-bahak, seolah mengulang masa kecilnya dulu mainan menarik mobil-mobilan dari kayu.

Hal ini terlihat sepele, akan tetapi bagi personil Satgas TMMD sudah menjadi hiburan tersendiri saat jenuh, capek dan susasana fakum hampir tiap hari bergelut dengan lumpur, debu material dan keringat. Bahkan rekan-rekan sejawat yang berada dilokasipun tertawa terbahak-bahak melihat temannya itu.

Hal seperti ini mungkin memang perlu dilakukan oleh anggota Satgas TMMD, agar tercipta suasana keakraban antar anggota Satgas dan rasa kekeluargaan sekaligus sekedar hiburan agar tidak jenuh, "ungkap Praka Herlambang" salah seorang penarik Angklong. Selasa (25/07/23)

Disisi lain, Danton SSK Satgas TMMD Reguler 117 melihat anggotanya melakukan hiburan tersebut, Ia berpesan, "silahkan menghibur diri, silahkan bekerja sambil bergurau sesama rekan, tapi faktor keselamatan personil diutamakan.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peran TNI Dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan

KARANGANYAR — Sebagai wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Sertu Eko Prasetyo Babinsa desa Mojogedang anggo...