Selasa, 25 Juli 2023

Bentuk Komitmen Satgas TMMD Reguler 117 Perangi Narkoba

KARANGANYAR — Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-117 Kodim 0727/Karanganyar selain melaksanakan sasaran fisik juga melaksanakan sasaran non fisik. Salah satunya adalah Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), yang dilaksanakan di Balai Desa Gentungan.

Koordinator Penyuluhan TMMD Ke-117 Kodim 0727/Karanganyar, Kapten Arm Priyo Heri .S, mengatakan, kegiatan sosialisasi itu merupakan sebagai bentuk komitmen kuat dari Satgas TMMD 117 Karanganyar dalam upaya memberantas peredaran Narkoba di pedesaan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat di pedesaan tentang dampak negatif Narkoba, sehingga diharapkan para masyarakat mendapat gambaran dalam upaya mencegah diri dan keluarga dari pengaruh bahaya Narkoba,"beber Kapten Priyo.

Lebih lanjut, Kapten Priyo, menuturkan sosialisasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) untuk mengantisipasi peredaran barang haram tersebut masuk ke pedesaan, karena masyarakat awam yang dijadikan sasaran Narkoba.

Seperti diketahui, dalam kegiatan sosialisasi melibatkan para pemuda yang tergabung dalam karang taruna wilayah tersebut. Sejumlah pemuda pun tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dandim Karanganyar Hadiri Malam Kenal Pamit Komandan Lanud Adi Soemarmo

KARANGANYAR — Setelah melaksanakan upacara Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Adi Soemarmo dari Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M.Han., ke...