Jumat, 21 Juli 2023

Acro Terus Didorong Anggota Satgas TMMD

KARANGANYAR — Satgas TNI Manungal Membangun Desa (TMMD) ke-117, Kodim 0727/Karanganyar, desa Gentungan, kecamatan Mojogedang bekerja bersama warga, membuat talud dengan bantuan alat seadanya seperti Cangkul, Sekop, dan Arco.

Gunakan cangkul dan sekop masing-masing, anggota satgas terus mencampur semen dan pasir yang kemudian diangkut menggunakan arco untuk mempercepat pembuatan talud jalan. Suara gemeretak cangkul maupun sekop mereka, sesekali beradu. ''Justru suasana seperti itu membuat penyemangat kami untuk kerja dan terus bekerja,''ungkap anggota Satgas Koptu Sigit.

Sementara itu, Sumanto salah satu warga dusun Pucung menggambarkan, disaat para anggota Satgas dan warga bekerja di satu lokasi, bak perang cangkul dan sekop, antara warga dengan TNI Satgas TMMD. Semuanya ini sebagai gambaran bahwa warga dan TNI benar-benar menyatu di pelaksanaan TMMD saat ini,'' beber Sumanto.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peran TNI Dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan

KARANGANYAR — Sebagai wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Sertu Eko Prasetyo Babinsa desa Mojogedang anggo...