Sabtu, 15 Juli 2023

Adukan Semen Dan Pasir Untuk Membantu Tukang Percepat Rehab Rumah

KARANGANYAR — Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-117 Tahun 2023 Kodim 0727/Karanganyar, anggota Satgas TMMD banyak menimba ketrampilan di pertukangan bangunan, yang awalnya tidak tahu sama sekali tentang tahap pembangunan, sekarang sudah banyak yang mengerti tentang pertukangan.

Salah satu anggota satgas TMMD tersebut adalah Praka Herlambang yang terlihat mahir dalam aduk mengaduk adonan pasir bercampur dengan semen direhab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik bapak Sri Wahyudi Nugroho (66) yang menerima bantuan rehab RTLH di program TMMD Reguler 1177, Sabtu (15/07/2023).

Dengan takaran yang tepat dan dengan gerakan cangkul yang dilakukan secara terus menerus, sehingga menghasilkan adonan yang sesuai. Hal itu membantu tukang batu mempercepat proses pembangunan rumah yang sedang direhab.

Anggota Satgas TMMD 117 secara bergantian dan bergotong royong bersama warga masyarakat desa mengaduk pasir dan semen untuk pemasangan dinding rumah milik Pak Sri, supaya proses rehab RTLH ini dapat diselesaikan dengan tepat waktu.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III Desa Karanglo

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., bersama Forkopimda Kabupaten Karanganyar mengha...