Jumat, 14 Juli 2023

Ibadah Salat Jum'at Wajib Bagi Kaum Adam

KARANGANYAR — Personel Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 117 yang beragama Islam menunaikan shalat Jum'at bersama warga di Masjid Baiturrohman dusun Pucung desa Gentungan, kecamatan Mojogedang, kabupaten Karanganyar, Jum'at 14 Juli 2023.

Meski lelah mendera, peluh bercucuran setelah dari pagi sampai siang mereka berkutat dengan material TMMD, ketika mendengar suara adzan shalat Jum'at dari Mesjid Baiturrohman yang berjarak tak jauh dari lokasi TMMD.

Mereka (Satgas) segera meletakkan alat dan berbagai material TMMD yang dipegangnya menuju tempat ibadah untuk membersihkan diri, dan melaksanakan kewajiban sebagai orang muslim yaitu melaksanakan ibadah shalat Jum'at.

Salah satu personel Satgas TMMD ke 117 Gentungan Serka Tarwo mengungkapkan, bahwa menunaikan shalat lima waktu adalah kewajiban seorang muslim.

"Shalat merupakan salah satu sarana yang paling utama dalam hubungan antara manusia dengan Allah SWT. Shalat juga merupakan sarana komunikasi bagi jiwa manusia dengan Allah SWT. 

Shalat juga mempunyai kedudukan yang sangat penting dan mendasar dalam Islam, yang tidak bisa disejajarkan dengan ibadah-ibadah lainnya, karenanya bagi seorang muslim wajib umat muslim melaksanakan shalat 5 waktu.

Hal Senada turut diungkapkan oleh Sertu Imam bahwa tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan shalat 5 waktu.

"Meski dalam kondisi padatnya kegiatan di kegiatan TMMD ini, bagi kaum laki-laki bergama islam wajib untuk melaksanakan shalat Jum'at, disinilah kita meminta do'a kepada Allah SWT agar diberikan kekuatan dan kesuksesan dalam melaksanakan kegiatan yang sedang berjalan,"katanya.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H Kenalpot Brong Dan Ratusan Miras Dimusnahkan

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., bersama Forkopimda Karanganyar memusnahkan seju...