Senin, 10 Juni 2019

Apel Gelar Pasukan Pengamanan (PAM) VVIP RI-1

Kodim Karanganyar - Apel Gelar Pasukan Pengamanan (PAM) VVIP RI-1 yang digelar di Halaman The Colomadu Minggu (09/06/2019) pagi. Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kabak Ops Polres dan Pasiops Kodim 0727/Karanganyar Kapten Inf Suyatno.

Dalam kesempatan ini Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., berpesan “Pengamanan VVIP  Presiden RI dan rombongan ini harus berjalan dengan sukses, berhasil, dan tidak boleh lengah/gagal, karena kegiatan pengamanan ini sudah biasa kita lakukan,”tegas Dandim.

Saya sebagai Dansatgas dan Subsatgas dituntut untuk mampu melaksanakan tugasnya dengan maksimal, serta mampu dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi di lapangan. Apel gelar pasukan tersebut menggambarkan totalitas kesiapan pengamanan, mulai dari kedatangan sampai selesai  Presiden RI dan Ibu Negara beserta rombongan di wilayah Korem 074/Warastratama.

Ditambahkan Dandim agar pelaksanaan pengamanan, masing-masing satuan tugas harus menguasai dan melaksanakan tugas sesuai dengan sektor dan wilayah tugasnya masing-masing.

“Terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Kuasai setiap titik pengamanan, perempatan jalan, kantong parkir serta obyek kegiatan. Pastikan tidak terjadi penumpukan kendaraan yang mengakibatkan kemacetan pada rute yang akan dilewati Presiden,”terangnya.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...