Jumat, 14 Juni 2019

Jaga Kodusifitas Persiapan Pam Sidang Perselisihan Hasil Pemilu Polres Karanganyar Gelar Apel Gabungan

Kodim Karanganyar - Apel Konsolidasi Ops Ketupat Candi 2019 dan Persiapan Pam Sidang Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) yang diselenggarakan oleh Polres Karanganyar di Mapolres Karanganyar. Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Suwarko turut menghadiri Apel Konsolidasi Ops Ketupat Candi 2019 tersebut. Kamis (13/6)

Dalam kesempatan Apel Konsolidasi Ops Ketupat Candi 2019 dan Persiapan Pam Sidang Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Efendi membacakan amanat dari Kapolda Jawa Tengah Irjend Polisi Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. “Apel konsolidasi yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda dan kesatuan kewilayahan pada hari ini, merupakan bagian dari proses manajerial yang penting untuk kita lakukan dalam rangka berakhirnya kegiatan operasi ketupat candi 2019 dan persiapan pengamanan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).
Pada kesempatan yang baik ini, atas nama bapak Kapolda saya mengucapkan selamat Hari Raya Idhul Fitri 1440 H, mohon maaf lahir dan batin. Semoga setelah bulan puasa ramadhan dan lebaran ini kita bekerja semakin bersemangat, juga saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada
segenap personel di seluruh jajaran beserta instansi terkait yang telah bersama sama bekerja keras dengan penuh keikhlasan. Meskipun dihadapkan pada berbagai dinamika situasi di lapangan, guna menjamin terlaksananya Operasi Ketupat Candi 2019, mudik lebaran dan perayaan hari raya Idhul Fitri 1440 H di wilayah Jawa Tengah berjalan lancar, aman dan kondusif.

Menjelang dilaksanakannya sidang permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) tahun 2019 yang akan dilaksanakan perdana tanggal 14 Juni 2019. Polda Jateng bersama TNI dan instansi terkait siap mengamankan rangkaian proses sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) ini merupakan rangkaian dari pengamanan pemilu serentak 2019.

“Saya berpesan persiapkan diri kalian dengan baik, jaga kesehatan, antisipasi ancaman teror dan potensi konflik sosial. Persiapkan renpam, ploting personel dan sarana prasarana yang dibutuhkan dengan baik. Berikan perintah yang jelas kepada anggota dan lakukan pengamanan terhadap anggota yang bertugas (buddy system).

Harapan saya semua pihak, baik TNI-Polri, penyelenggara pemilu dan semua pihak bergerak kompak agar rangkaian pemilu berjalan damai. Strategi kita yang paling utama adalah semua unsur terkait dalam pelaksanaan ini harus bersinergi, baik KPU, Bawaslu, kontestan, partai pendukung, massa pendukung, TNI-Polri, pemerintah daerah, media, tokoh masyarakat ini harus kompak. Kepada seluruh anggota Polri untuk mengedepankan langkah-langkah proaktif dan preventif.

Kunci keberhasilan keamanan adalah soliditas dan sinergitas TNI-Polri. TNI-Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa sinergitas dan dukungan instansi terkait serta seluruh lapisan masyarakat. Kita harapkan nuansa yang sudah harmonis selama ini tetap terjaga, sehingga kita saling mengisi dalam menjaga kamtibmas. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung TNI dan Polri serta instansi terkait, yang terlibat dalam setiap pengamanan. Sehingga situasi wilayah jawa tengah tetap aman dan kondusif,”pungkas Kapolres.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...