Bukan Seberapa Tinggi Jabatanmu Tapi Seberapa Bermanfaat Dirimu Bagi Sesamamu

Posted by kodimkaranganyar on Juni 18, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Kepedulian seorang Babinsa bukan semata-mata tentang menjalankan tugas sebagai TNI, sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat diantaranya merasa senasib dan sepenanggungan. Karena TNI berasal dari rakyat, untuk itu diperlukan kepekaan seorang Babinsa untuk ikut merasakan saat ada warga binaan yang mengalami kesulitan hidup.

Seperti yang dilakukan salah satu anggota Koramil 04 Jaten, Serka Ahmad yang menjabat sebagai Babinsa desa Dagen melaksanakan pemberian bantuan sembako kepada warga didesa binaan yaitu ibu Siti warga Dusun Songgorungi Desa Dagen Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar. Senin (17/6)

Kegiatan seperti ini rutin dilakukan oleh seluruh Babinsa Koramil Jaten, karena selain menyisihkan sebagian harta yang dimiliki. Kegiatan ini bertujuan meringankan beban sesama khususnya warga binaan yang kurang mampu dalam mencukupi kebutuhan hidupnya.

"Pembeda manusia bukan dari harta atau jabatan, melainkan seberapa bermanfaat dirinya untuk orang lain. Jadi diharapkan seorang Babinsa mampu lebih dekat dengan warganya, karena kepedulian yang penuh ketulusan dan keikhlasan," Tegas Danramil 04/Jaten.

(04-Pendim 0727/Kra)