Senin, 10 Juni 2019

Sinergitas Koramil dan Polsek Mojogedang Memonitoring Jalanya Warga PSHT Melaksanakan Ujian Kenaikan Sabuk

Kodim Karanganyar - Salah satu tahapan yang harus diikuti oleh setiap siswa Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT)sebelum menjadi anggota atau warga adalah mengikuti rangkaian tes kenaikan tingkat (kenaikan sabuk), dalam PSHT ada 4 tingkatan sabuk yang di tandai oleh sabuk yang antara lain hitam, jambon, hijau dan putih. Untuk mendapatkan sabuk tersebut siswa PSHT harus mengikuti tes kenaikan sabuk dan dinyatakan layak sebagai siswa pada sabuk tertentu.

Ujian kenaikan tingkat hari ini Minggu (09/06/2019) dilaksanakan PSHT Ranting Mojogedang melakukan kegiatan tes kenaikan sabuk hijau ke putih yang dilaksanakan di Lapangan Bendo Ds. Pojok Kec. Mojogedang Kab. Karanganyar. Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan anggota Koramil 05/Mojogedang Serma Suparman bersama anggota Polsek Mojogedang mengamankan jalanya ujian kenaikan tingkat/sabuk.

Pada kesempatan itu Serma Suparman berpesan kepada seluruh warga PSHT yang akan mengikuti tes kenaikan sabuk, dari hijau ke putih agar tetap menjaga kedisiplinan dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan ataupun dalam kehidupan sehari-hari. Selalu menjaga nama baik dari perguruan pencak silat PSHT, mentaati peraturan tata tertib yang di atur dalam undang-undang misalnya tertib berlalu lintas, menghindari kenakalan remaja dan lain sebagainya.

Kami minta seluruh anggota PSHT tetap menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban, jangan bertindak anarkis baik sesama anggota perguruan  maupun  pada lain perguruan. Karena dengan bertindak anarkis akan dapat menimbulkan terjadinya konflik yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,"pinta Babinsa.

(05-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...