Senin, 10 Juni 2019

Partisipasi Babinsa Dalam Pengamanan Sholat Idhul Fitri 1440 H

Kodim Karanganyar - Menyambut Hari Raya Idhul Fitri pada bulan Ramadhan 1440 Hijriyah ini, masyarakat di kecamatan Jumantono berbondong bondong untuk melaksanakan sholat Ied di Masjid Jami Bazis Jumantono, Rabu 5 Juni 2019.

Dalam khotbahnya, khatib mengajak seluruh jamaah sholat Ied untuk tetap menjaga ibadahnya, agar jangan sampai menurun setelah berakhirnya bulan Ramadhan ini. Selain itu khatib juga menghimbau agar jamaah tetap saling menghargai dan menghormati sesama umat, agar terhindar dari perpecahan dan permusuhan.

Dalam kesempatan tersebut anggota Koramil 13/Jumantono Serma Sukarmin ikut berpartisipasi untuk mengatur dan menjaga kelancaran serta ketertiban jalanya sholat Ied 1440 H tersebut. Sehingga kenyamanan dan keamanan jamaah sholat Ied terjamin.

Selesai melaksanakan sholat Ied seluruh jamaah melaksanakan halal bihalal, silaturahmi dan saling bermaaf maafan. Semua terlihat gembira mengingat kegiatan ini hanya dilaksanakan setahun sekali,"terang Sukarmin.

(13-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Anggap Enteng, Babinsa Terus Sosialisasikan Prokes

KARANGANYAR – Dalam pelaksanakan sosialisasi gerakan 3M protokol kesehatan Covid-19 berupa himbauan memakai masker, menjaga jarak dan mencuc...