Tingkatkan Silaturahmi Danramil Tawangmangu Hadiri Halal Bihalal

Posted by kodimkaranganyar on Juni 21, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Halal bihalal menjadi salah satu tradisi di Indonesia yang tak pernah terlewatkan tiap tahunnya, terlebih kebiasaan turun temurun ini berlangsung sesaat pelaksanaan Hari Raya Idhul Fitri. Halal bihalal dapat dilakukan dengan cara berkunjung ke rumah tetangga, saudara, dan kerabat untuk saling memaafkan dan bersalam-salaman. Ada juga yang merayakan dengan mengundang segenap elemen masyarakat yang berkumpul pada suatu majlis agar tali silaturahmi tetap terjaga dengan baik.

Danramil 08/Tawangmangu Kapten inf Suwarno beserta anggotanya menghadiri acara silaturahmi dan halal bihalal bersama jajaran Forkopimca, Perangkat Desa Gondosuli dan masyarakat yang bertempat di Aula kantor Desa Gondosuli, Tawangmangu. Rabu (19/6)

Kegiatan ini biasa dilakukan dengan bermaaf maafan serta memanjatkan do’a halal bihalal. Seperti halnya yang dilakukan di desa Gondosuli, dimana antara satu dengan lainnya saling membaur. Antara unsur pimpinan dengan warganya, antara pemerintah daerah dengan masyarakatnya dan antara Ulama dan Umara saling bermaaf-maafan. Sehingga terciptanya masyarakat yang saling menghormati dan hidup rukun di desa Gondosuli, Tawangmangu.

(08-Pendim 0727/Kra)