Sinergitas TNI Polri Dalam Pengamanan Sholat Idhul Fitri 1440 H

Posted by kodimkaranganyar on Juni 10, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Dalam rangka mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah bagi Umat Islam pada hari Rabu 05 Juni 2019, Koramil 05/Mojogedang mengerahkan seluruh Babinsanya untuk ke wilayahnya. Guna turut secara langsung mengikuti sekaligus mengamankan pelaksanaan Sholat Idhul Fitri di wilayah binaan masing-masing. Rabu (05/6)

Danramil Kapten Cpl Bambang SP yang di wakili Pelda Joko Puji setelah melakukan komsos dengan Tokoh Agama dan pemantauan Sholat Idhul Fitri mengatakan, sesuai dengan laporan Babinsa di wilayah desa binaan masing-masing, bahwa pelaksanaan Sholat Idhul Fitri di seluruh wilayah Kecamatan Mojogedang berjalan dengan tertib dan aman. Dengan pelaksanaan pengamanan secara terpadu di tiap wilayah desa yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama Bhabinkamtibmas serta anggota Linmas Desa.

"Diharapkan dengan kegiatan pengamanan Sholat Idhul Fitri 1440 H yang dilaksanakan tersebut bisa menciptakan suasana yang damai, seperti yang terlihat di Lapangan Bola Desa Mojogedang Kecamatan Mojogedang yang di hadiri ratusan jamaah. Dimana di samping melaksanakan kegiatan pengamanan, Babinsa juga turut melaksanakan Sholat Ied tanpa mengurangi kewaspadaan ,"ungkapnya.

"Alkhamdullilah dengan terjalinya kekompakan yang baik antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama dan seluruh warga dalam pelaksanaan pengamanan akhirnya sholat Idhul Fitri dapat berjalan dengan Aman, Tertib dan Lancar,"Imbuhnya.

(05-Pendim 0727/Kra)