Senin, 24 Juni 2019

Waaster Kasad Resmi Tutup Persami TNI AD Terpusat di Kodam IV/Diponegoro

Karanganyar - Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.I.P resmi menutup Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) Saka Wira Kartika terpusat Tahun 2019, yang diselenggarakan TNI Angkatan Darat di Kodam IV/Diponegoro.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IV/Diponegoro, Kolonel Arh Zaenudin, dalam rilis tertulisnya kepada awak media di Semarang, Jawa Tengah, Senin (24/6/2019)

Dikatakan Kapendam, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari di lapangan tembak Krida Manggala Secata Rindam IV/Dip Gombong tersebut, bertujuan untuk membina dan mewujudkan generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta menyiapkan kader pemimpin yang berjiwa nasionalisme dan bermental Pancasila.
“Persami Saka Wira Kartika ini, dapat meningkatkan nilai-nilai wawasan kebangsaan serta menanamkan jiwa kesatria untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat  Bhinneka Tunggal Ika demi menjaga keutuhan NKRI,” ucap Zaenudin.

Lebih lanjut diutarakan Kapendam, dalam sambutannya Waaster Kasad mengatakan bahwa setelah mengikuti kegiatan Persami ini diharapkan kepada peserta Persami sekalian untuk lebih giat lagi berlatih dalam mengasah ilmu kepramukaan, semua materi yang telah dilaksanakan dalam Persami kali ini dapat berguna dan diaplikasikan di pangkalan masing-masing.

“Kegiatan Persami yang telah kita laksanakan ini semoga dapat mendorong perkembangan dan kemandirian gerakan Pramuka Saka Wira Kartika sehingga mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda yang baik serta sebagai calon pemimpin bangsa yang andal pada masa yang akan datang,” ucapnya.

“Pramuka merupakan organisasi yang dapat membentuk kepribadian yang berakhlak mulia, berjiwa patriot, taat hukum, disiplin menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa untuk memiliki kecakapan hidup dengan selalu berpedoman Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka bagi segenap anggota Pramuka,” sambungnya.

Pada kesempatan ini, juga diserahkan hadiah oleh Waaster Kasad kepada kontingen yang memenangkan lomba diantaranya lomba Krida Navigasi Darat, Krida Pioneering, Krida Survival, Krida Mounteneering, Krida Penanggulangan Bencana, dan penyerahan hadiah juara K3.

“Tampil sebagai juara umum pada kegiatan Persami terpusat ini yaitu kontingen dari Kodim 0709/Kebumen,” pungkasnya.

Turut  hadir dalam kegiatan tersebut, Pengurus Kwartir Jateng, para Dandim jajaran Kodam IV/Diponegoro, Muspika Kebumen serta seluruh tokoh masyarakat. (Dispenad) Pendim 0727/Kra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...