Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi

Posted by kodimkaranganyar on Juni 27, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Bati Tuud Koramil 12 Jumapolo Peltu Sukardi dan Babinsa Sertu Sumaryo menghadiri kegiatan penyambutan Tim evaluasi perkembangan Desa dan kelurahan (Perlombaan Desa) tingkat provinsi Jateng. Kegiatan bertempat di balai Desa Karangbangun, kegiatan ini dimulai pada pukul 10.00 WIB dan selesai pukul 15.00 WIB. Dalam kegiatan Perlombaan Desa di tingkat provinsi Jateng Desa Karangbangun sebagai perwakilan dari Kabupaten Karanganyar. Kamis (20/6)

Dalam sambutanya Bupati Drs H Juliyatmono M.M menyampaikan, "Jadikan Desa Karangbangun lebih mempesona, nyaman dan tidak hanya sekedar ada perlombaan mari kita buat suasana yang sejuk, seger, guyup dan bersih yang dapat membuat tentram kita semua. Konsekuesinya nanti kita jalani bersama kalau menjadi juara, di tahun 2017 Desa. Karanglo Kecamatan Tawangmangu yang pernah menjadi juara 2 Desa tingkat Nasional harapanya, Desa Karangbangun juga bisa menjadi juara 1 tingkat Provinsi.

Ketua Tim penilai perlombaan Desa dan Kelurahan tingkat Prov Jawa Tengah Ir Joko Sutiyono, M.Si juga menyampaikan Desa Karangbangun sudah masuk 3 besar dari penilaian lomba Desa tingkat Prov Jateng dari 789 Desa di Jawa Tengah. Terimakasih atas upaya yang telah dilakukan, perjuangan terakhir hari ini untuk di nilai menjadi juara di tingkat Provinsi adalah jerih payah kita, tidak mungkin hilang untuk masa depan.

Dengan adanya lomba ini bertujuan untuk menentukan capaian tertentu dan mengetahui efektifitas pembinaan serta pemberdayaan masyarakat, mengetahui tingkat kesejahteraan masyarakat dalam rangka menentukan keberhasilan Desa, mampu mendorong usaha percepatan pembangunan Desa atas dasar tekat dan kemauan sendiri. Seiring perkembangan jaman yang semua di kemas sederhana, komunikasi dengan pesat, hal ini memberikan tantangan yang profesional terhadap masyarakat untuk bisa mengikuti.

Penilaian telah melalui beberapa tahapan, kami yakin Desa Karangbangun kecamatan Jumapolo merupakan yang terbaik mewakili Kabupaten dan layak menjadi juara di tingkat Provinsi Jateng. Dalam penilaian ini telah melalui admintrasi tingkat Jateng dan Tim telah mentapkan 3 Desa dan Kelurahan untuk memjadi pemenang," tutupnya.

(12-Pendim 0727/Kra)