Kamis, 27 Juni 2019

Peduli Pertumbuhan Penduduk Anggota Koramil Mojogedang Hadiri Rapat Penyuluhan KB

Kodim Karanganyar - Bertempat di Balai Penyuluhan KB Kec. Mojogedang, Danramil 05/Mojogedang Kapten Cpl Bambang SP yang diwakili Bamin Komsos Serma Suparman menghadiri rapat Penyuluhan Keluarga Berencana (KB). Kamis (20/6)

Dalam kegiatan rapat penyuluhan KB ini turut hadir Forkopimca Mojogedang, Kepala Dinas Kes Kab. Karanganyar, Bidan Puskesmas Kec. Mojogedang, Bidan Desa se-Kec. Mojogedang.

Keluarga merupakan pilar ketahanan bangsa. Dalam rangka mempertahankan proses kelembagaan dan pembudayaan program Keluarga Berencana (KB), maka dari itu biar tepat sasaran dilaksanakan rapat Penyuluhan (sosialisasi) Keluarga Berencana yang dilaksanakan di Balai Penyuluhan KB.

Dalam hal ini Koordinator PLKB Ibu Karunia Eka. S,SH dan Kader Desa Sub PPKB se-Kec. Mojogedang Ibu Suparmi S.pd.Aud mempunyai tugas melakukan kegiatan persiapan, pelaksanaan, pengembangan, pemantauan, evaluasi dan pelaporan penyuluhan pengendalian penduduk dan keluarga berencana (KB) di wilayah Kecamatan Mojogedang. Hal itu tentunya dengan menggandeng Babinsa serta para kader Posyandu Desa sebagai upaya untuk menggugah partisipasi masyarakat,  terutama ibu-ibu untuk berperan aktif mensukseskan program KB di wilayah Kec. Mojogedang.

Program ini menganjurkan agar masyarakat pasangan usia subur mengikuti program pemerintah, dimana bertujuan untuk membatasi kelahiran dengan menggunakan alat KB berupa Inplan dan IUD. Sehingga program tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup ekonomi di wilayah Kec. Mojogedang.

"Sebagai pengayom masyarakat tentunya kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dan kami selalu mendukung setiap kegiatan atau program pemerintah yang selalu mengutamakan bidang kesehatan dan Keluarga Berencana khususnya di Kec. Mojogedang dan pada umumnya di Kab. Karanganyar,”terang Suparman.

(05-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...