Selasa, 18 Juni 2019

Pelda Joko Puji Menghadiri Pembukaan Bimbingan Manasik Haji di Wilayah Binaannya

Kodim Karanganyar - Batituud Koramil 05/Mojogedang Pelda Joko Puji mewakili Danramil beserta jajaran Forkopimca Mojogedang, menghadiri acara pembukaan bimbingan manasik haji massal yang diikuti Calon Jamaah Haji Kec. Mojogedang, Kerjo dan juga Jenawi. Sabtu (15/06/2019)

Acara manasik Haji ini di gelar oleh kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kec. Mojogedang di gedung IPHI Kec. Mojogedang. Dalam kesempatan itu, Camat Mojogedang Drs. Sutrisno memberikan motivasi kepada para calon jemaah haji dengan menjelaskan tentang kewajiban untuk melaksanakan ibadah haji bagi umat islam yang mampu.

"Haji merupakan Rukun Islam ke Lima dan wajib dilaksanakan bagi umat islam yang mampu untuk melaksanakanya, sedangkan kemampuan yang kita siapkan yakni kesiapan secara fisik, materi dan psikologi,"tutur camat.

Duharapkan sepulang dari ibadah haji, kelak menjadi haji mabrur. Pelatihan manasik haji ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada calon haji, agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan benar sesuai dengan syari'at islam dalam rangka meraih haji mabrur.

(05-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...