Babinsa Selalu Siap Membantu Petani

Posted by kodimkaranganyar on Juni 25, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tawangmangu jajaran Kodim 0727/Karanganyar, Sertu Parno melaksanakan pendampingan panen padi jenis mayangsari milik bapak Martono dengan luas lahan 2 Ha, bersama Petani di dusun Tarukan desa Plumbon, kecamatan Tawangmangu, kabupaten Karanganyar
Kamis (20/06/2019) Pagi.

Dalam proses panen padi tersebut Sertu Parno dan para petani tampak semangat saat merontokkan padi dari tangkainya. “Kegiatan Upsus sangat membantu petani dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, sehingga sebagai seorang Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” ungkap Parno.

Ketua Kelompok Tani Desa Plumbon menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani, serta memberikan penyuluhan, bimbingan dan pendampingan dalam bertani. Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat dan dirasakan.

(08-Pendim 0727/Kra)