Selasa, 25 Juni 2019

Perkokoh Sinergitas Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa.

Kodim Karanganyar - Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode binter (pembinaan teritorial) yang digunakan untuk menyampaikan berbagai hal yang berkaitan dengan tugas, peran, fungsi, visi dan misi serta kebijakan Komando kewilayahan. Hal tersebut harus diselenggarakan secara terencana, bertingkat dan berlanjut yang dilaksanakan bersama perangkat desa serta komponen masyarakat di wilayah binaan.

Babinsa Desa Kaling anggota dari Koramil 02/Tasikmadu melaksanakan Komsos dengan perangkat desa untuk membicarakan situasi dan kondisi wilayah desa binaan, Kamis (20/06/2019).

Dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa menyampaikan tentang stuasi dan kondisi wilayah, dimana setiap informasi dan perkembangan selalu mengadakan kordinasi dengan Kepala Desa serta perangkat yang lainnya. Guna membantu dalam pelaksanaan tugas serta bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada perkembangan di wilayah.

Babinsa juga menyampaikan saran kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan dan keamanan lingkungan melalui kegiatan pos ronda yang sudah berjalan. Bhabinkamtibmas, Kasi Trantib dan pemerintahan desa serta Babinsa harus rutin mengecek tempat pos ronda tersebut, hal itu untuk selalu memberikan motivasi dan arahan.

Tidak hanya itu, Babinsa juga berpesan agar warga berhati-hati tanpa maksud mencurigai kepada setiap tamu yang datang.

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Disamping itu agar Babinsa senantiasa mengetahui program apa saja yang ada di setiap wilayah desa binaan, sehingga dapat menyampaikan langkah langkah yang diambil dengan harapan terjadi sinergitas antara Babinsa dan perangkat desa Kaling untuk terciptanya kerukunan dalam lingkungan.

(02-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...